4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali untuk Para Millennials

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali untuk Para Millennials layak dikunjungi oleh pelancong. Beberapa tahun ke belakang, traveling sudah jadi gaya hodup baru yang digemari banyak orang. Di antara traveller yang melakukannya, banyak mereka yang dikatakan sebagai generasi Millennial, yaitu orang-orang yang lahir setelah tahun 80an dan hidup bersama kemajuan teknologi informasi. Menurut beberapa penelitian, traveling memang sudah jadi kebutuhan sekunder yang ingin mereka lakukan setidaknya sekali dalam setahun. Bahkan, ada penelitian yang menyebutkan kalau generasi Millennial rela bekerja dan menabung mati-matian agar bisa berlibur ke destinasi impiannya.

tempat wisata di Bali
tempat wisata di Bali

Bagi generasi millennial asal Indonesia, traveling merupakan kegiatan yang cukup mudah dilakukan. Soalnya negeri ini punya banyak destinasi wisata keren yang pasti disukai para Millennial. Salah satunya adalah Pulau Bali, destinasi wisata terbaik di Indonesia yang bahkan disukai para bule, orang tua, dan anak-anak. Pulau Dewata punya sejuta pesona yang dapat dinikmati banyak orang, khususnya para Millennials. Maka dari itu, ayo buka aplikasi booking hotel termurah di Bali dan kunjungilah tempat-tempat menarik berikut ini:

Seminyak

Seminyak adalah sebuah kawasan pesisir di selatan Bali yang memiliki panorama menarik. Suasananya pun cukup ramai dan benar-benar bernuansa liburan. DI Kawasan Seminyak, berdiri beberapa beach club terbaik di bali seperti Potato Head Beach Club, Ku De Ta, Cocoon Beach Club, Alila Beach Bar, hingga Woo Bar. Di Beach club dengan panorama pantai yang indah itu, para millennials bisa liburan sambil hangout bersama orang-orang terdekat dan menikmati aneka menu menarik yang tersaji di sana. Di sana juga sering digelar acara-acara menarik yang ramai dikunjungi Millenniaks.Kawasan ini sangat dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai sehingga tidak akan sulit untuk mengaksesnya.
Penglipuran

Bagi para Millennilas, Desa Penglipuran mungkin bisa jadi kawasan wisata yang tidak biasa. Di sini tidak ada hingar bingar seperti yang dapat ditemukan di Seminyak. Soalnya, Penglipuran merupakan desa adat yang justru menawarkan suasana berbeda dengan yang ada di destinasi terkenal di Bali. Namun saat berada di Penglipuran, para Millennial bisa merasakan suasana yang sangat tenang dan nyaman, mencoba hal seperti yang mereka sering lakukan, dan belajar tentang adat istiadat yang di Bali. Soalnya, desa adat ini benar-benar mampu merepresentasikan budaya Bali yang sesungguhnya. Mulai dari bangunan khas Bali sampai upacara adat pun bisa ditemukan di sini.
Desa ini juga punya keistimewaan yang sulit ditemukan di destinasi wisata terkenal di Bali. Di sana, para millennial bisa belajar tentang bagaimana cara hidup harmonis dengan segala hal yang ada di sekitar. Hal ini karena masyarakat setempat benar-benar menerapkan prinsip hidup Tri Hita Karana, yaitu sebuah paham untuk hidup harmonis dengan Tuhan, alam, dan sesama mahluk hidup. Berkat prinsip ini pula, Desa Penglipuran sering dianggap sebagai desa paling bersih di dunia, karena masyarakat setempat benar-benar serius menjaga kebersihan sebagai bagian dari prinsip Tri Hita Karana.

Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung merupakan salah satu surga yang masih cukup tersembunyi di Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Keberadaannya belum banyak diketahui banyak orang seperti pantai Pandawa yang letaknya cukup berdekatan. Selain karena popularitasnya yang tidak terlalu tersohor, letak pantai ini pun memang cukup tersembunyi di balik tebing karang.

Untuk sampai di bibir pantai, wisatawan pun harus menuruni tebing terlebih dahulu menggunakan anak tangga yang sudah disediakan pengelola setempat. Meskipun kurang tersohor, rupanya pantai ini memiliki panorama yang tak kalah indahnya dengan pantai terkenal di Bali. Tempat ini sangat cocok untuk Para Millennials yang gemar mengeksplirasi tempat-tempat wisata yang namanya belum terlalu terkenal.

Ubud

Ubud adalah salah satu kawasan wisata di bali yang paling artistik. Tak hanya karena adanya hamparan sawah terasering yang unik, di Ubud juga ada banyak galeri seni yang menarik untuk dikunjungi oleh para Millennials yang mengaku berjiwa artsy. Beberapa galer tersebut antara lain Agung Rai Museum, Museum Antonio Blanca, Galeri Seni Rudana, dan masih banyak lagi.

Tak hanya museum seni rupa, di Ubud juga sering berlangsung upacara adat dan pegelaran musik kelas internasional yang menarik untuk disaksikan seperti Ubud Village Jazz Festival. Belum cukup sampai disitu, Ubud juga punya salah satu Restoran Fine Dinning terbaik di dunia, yaitu Locavore di jalan Dewisita Nomor 10.

Jadi bagi kamu yang mengaku generasi Millennial, ayo segera buat rencana liburan ke Bali karena banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Tapi jangan lupa, download aplikasi booking hotel termurah terlebih dahulu agar bisa memesan kamar hotel sejak jauh hari seperti reservasi.com. Ada banyak  promo kamar hotel di Bali reservasi.com yang bisa kamu dapat.

Setiap promo kamar hotel di Bali reservasi.com bisa kamu pesan dengan penawaran harga terbaik. So, ayo download aplikasi booking hotel termurah ini dari sekarang.