FA Selidiki Isu Keributan di Derby Manchester

Federasi Sepakbola tertinggi di Inggris, FA, membenarkan bahwa pihaknya akan menyelidiki kabar adanya keributan yang terjadi antara para pemain dan staff Manchester united dan Manchester City di Lorong stadium pasca laga derby Manchester akhir pekan kemarin.

Berita Bola
Berita Bola


Sebenarnya, pertandingan yang dimenangkan Manchester City lewat skor akhir 1-2 tersebut berlangsung baik-baik saja selama 90 menit. Bahkan, para pemain kedua tim meninggalkan lapangan dengan tenang. Tapi menurut media-media Inggris, dan liputan situs Lini Bola sebuah keributan kemudian terjadi setelah para pemain sama-sama memasuki ruang ganti.

Ketika para pemain Manchester city merayakan kemenangan yang mereka raih di markas sang rival sekota, tiba-tiba saja pelatih Jose Mourinho datang, melakukan konfrontasi, karena merasa para pemain Citizen terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangan mereka, tanpa menunjukkan respek terhadap tuan rumah.

Dari yang awalnya hanya melibatkan jose mourinho dan para pemain city, sampai melibatkan para pemain kedua kubu bahkan staff juga ikut terlibat dalam keributan tersebut. Suasana kala itu dikabarkan cukup menegangkan, dengan pihak kepolisian serta petugas keamanan stadion bahkan disebut turun tangan untuk melerai pertikaian yang terjadi.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua kubu mengenai insiden tersebut. Meski demikian, insiden ini dipercaya memang benar terjadi, kendati belum ada konfirmasi apapun dari pihak terkait.

Karenanya, FA selaku pihak yang berwenang berencana untuk melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut. Jika memang terbukti bersalah, kemungkinan besar sanksi yang cukup berat berpotensi dijatuhkan kepada kedua pihak. Hal ini seperti dilansir pada situs Berita Bola online.

Menurut kabar yang berkembang, Mikel arteta selaku assiten Pep Guardiola kabarnya sampai harus mendapat perawatan medis akibat alisnya terkena lemparan botol mineral.