BAJU BATIK Muslim Khusus Perempuan

BAJU BATIK Muslim Khusus Perempuan yang membuat Anda tampil modis disetiap acara resmi. Sejatinya Batik merupakan icon fashion khas Negara Indonesia. Bahkan untuk memperkuat Batik sebagai salah satu ciri khas Indonesia, pemerintah telah menetapkan Hari Batik Nasional. Batik dapat dibuat ke dalam berbagai bentuk, di antaranya adalah baju batik muslim. Bagi seorang muslim, menggunakan pakaian tidak hanya sekadar mengikuti trend saja, namun ada aturan tertentu yang harus dipahami. Baju Batik yang digunakan Muslim haruslah baju yang menutupi auratnya, terlebih bagi Perempuan yang peraturannya lebih ketak ketimbang laki-laki. Terkait dengan Baju Batik untuk Perempuan ini, berikut beberapa model Batik Muslimah yang dapat dikenakan.
Baju Batik Muslim Khusus Perempuan
Foto via plazabajumuslim

5 Model Baju Muslim Batik Perempuan

Sudah menjadi rahasia di kalangan Muslimah bahwa setiap pakaian yang mereka gunakan harus dapat menutupi auratnya. Sehingga mereka tetap dapat beraktivitas di lingkungannya, tanpa harus menjadi sumber munculnya dosa, baik bagi dirinya maupun bagi orang lain. Perkembangan pakaian muslimah terbilang cukup pesat, salah satu di antaranya adalah trend Baju Batik untuk Muslim Perempuan. Berbagai macam model baju dihasilkan oleh para desainer Indonesia. Bagi Anda (Muslimah) yang ingin tetap tampil gaya namun tidak melanggar ketentuan agama, berikut beberapa model baju muslim motif batik yang dapat digunakan.

1.  Model Couple

Model baju pertama yang dapat Anda gunakan adalah Model Couple. Model ini dapat digunakan untuk bepergian bersama pasangan Anda ke berbagai acara, misalnya acara pernikahan sahabat. Di samping itu, Baju Couple ini juga dapat digunakan secara perorangan. Misalnya pada acara arisan bersama teman-teman Anda. Sehingga model ini sangat cocok untuk dipakai secara berpasangan maupun sendirian.

2.  Model Batik Kerja

Bagi Anda yang sedang bekerja di kantor-kantor, maka sudah pasti sangat akrab dengan model baju batik satu ini. Model bati kerja ini memungkinkan Anda tetap leluasa bergerak untuk menuntaskan pekerjaan Anda. Pada umumnya baju batik yang digunakan akan diselaraskan dengan celana panjang dengan warna tertentu. Sehingga meskipun sedang sibuk bekerja, namun Anda tetap tampil kece dengan balutan batik.

3.  Model Baju Batik Kombinasi

Model baju batik muslimah lain yang sering digunakan oleh kaum hawa adalah model baju batik kombinasi. Pada model ini, batik dikombinasikan dengan bahan dasar baju jenis lainnya. Misalnya jika batik memiliki corak dan warna yang cenderung berwarna merah, maka akan dikombinasikan dengan bahan polos yang berwarna merah pula. Dengan kata lain, batik hanya menjadi baju atasannya saja, sementara bawahannya menggunakan bahan jenis lain.

4.  Model Rompi

Model lain dari baju batik adalah model Rompi. Pada model ini Anda menjadi batik sebagai penutup luar (rompi) pakaian utama Anda. Biasanya mereka yang menggunakan model baju ini, akan memiliki pakaian utama dengan warna netral, serta tidak terlalu ramai dengan corak-corak tertentu. Sebab rompi batik yang digunakan akan mewakili fungsi dari corak-corak pada pakaian mereka.

5.  Model Baju Batik Gamis

Model baju batik terakhir yang dapat menjadi pilihan Anda adalah model Baju batik gamis. Model satu ini  termasuk model yang kerap kali digunakan oleh kaum hawa, khusus Muslimah. Baju dengan model ini akan menutupi tubuh Anda dengan baik, sebab konsep baju yang dibuat menyerupai baju gamis pada umumnya. Sehingga Anda dapat tetap tampil gaya, tanpa khawatir aurat Anda tersingkap. Batik dengan model gamis ini juga sangat cocok untuk digunakan ke berbagai acara.

Demikianlah beberapa model busana muslim batik  khusus perempuan yang dapat Anda gunakan. Bagi Anda yang sedang ingin membuat baju batik, maka pilihlah warna dan motif baju batik yang sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian padu-padankan pula antara warna, motif, serta model dari baju itu sendiri.