Miliader Video Game Termewah Di Dunia


Satu-satunya miliarder yang terkenal di Barat adalah Gabe Newell dari Valve , atau "Gaben" karena banyak pemuja menyebutnya, pria itu setidaknya sebagian bertanggung jawab atas fenomena permainan seperti  Portal 2 ,  franchise Half-Life , Steam. salah satu yang semakin maju saat ini adalah poker online

Tapi ada nama lain yang lebih kaya di video game . Untuk tujuan daftar ini kami akan menjaga definisi kami tetap sempit. Bill Gates mungkin adalah pendiri perusahaan di balik Xbox, tetapi kekayaannya diciptakan oleh perangkat lunak dan sistem operasi produktivitas.

Demikian juga, Jeff Bezos dari Amazon dan Mark Zuckerburg dari Facebook memiliki jari-jari mereka dalam permainan --- Amazon sedang mengembangkan gimnya sendiri sekarang, dan Facebook dulunya cukup populer sebagai platform game, dan baru-baru ini mengakuisisi Oculus Rift VR headset-- -tapi kekayaan mereka dibangun di ritel online dan media sosial masing-masing.

Mayoritas miliarder game video bukan orang Amerika, atau bahkan Barat. Notch adalah bahasa Swedia, dan Newell adalah orang Amerika, tetapi sebagian besar dari anggota daftar ini berasal dari Asia , di mana permainan online yang bebas dimainkan telah mengambil dunia dengan badai.

Ma Huateng - $ 16,3 B - # 56 - Tencent - China

Tencent adalah raksasa di Cina, dan Ma Huateng adalah pendirinya, ketua, dan CEO. Dia juga orang terkaya keempat di negara itu. Tencent Holdings ( Market Cap $ 135.41 B ) lebih dari sekadar perusahaan game, dan kekayaan Huateng terdaftar sebagai "media internet" tetapi tidak diragukan lagi bahwa 440 juta penggunanya sangat disadap

pertandingan. Perusahaan ini bermitra dengan penerbit barat seperti 2K dan Activision untuk menghadirkan game seperti  Call of Duty Online ke China, dan menerbitkan banyak judul gratis untuk dimainkan di pasar China. Perusahaan ini juga memiliki saham di Epic Games, dan saham mayoritas dalam Liga legenda yang besar dan gratis untuk dimainkan  .

William Ding - $ 6,6 B - # 208 - NetEase - China 

Ding mendirikan NetEase ( Market Cap $ 9.08 B ) pada tahun 1997 dengan sekitar selusin karyawan. Perusahaan ini sekarang adalah salah satu perusahaan game online dan mobile terbesar di dunia, dengan 8.000 pekerja dan markas AS di Redwood Shores, CA CA -0.1%. Perusahaan Cina berdagang di Nasdaq (NASDAQ: NTES) dan lisensi dan menerbitkan game populer Activision-Blizzard seperti  Hearthstone  dan World of Warcraft  di China.

Miliarder game video terkaya ketiga juga berasal dari China. Shi Yuzhu telah menceburkan diri ke berbagai investasi selama bertahun-tahun, tetapi video game menjadi sumber utama kekayaan investor. Dia menjabat sebagai ketua untuk Giant Interactive ( Market Cap $ 1.92 B ) yang berdagang di Bursa Efek New York (NYSE: GA) dan membuat game yang paling tidak pernah didengar oleh orang Barat, seperti MMO ZT Online China. Anda ingin mendapatkan uang dengan bermain game online ? Download Domino QiuQiu sekarang dan mainkan segera.

 Kwon Hyuk-Bin - $ 2 B - # 949 - SmileGate - Korea Selatan

Pendiri SmileGate, Kwon Hyuk-Bin adalah miliuner game video pertama daftar ini di luar China. SmileGate adalah perusahaan video game terbesar kedua di Korea Selatan, menunggang di belakang NCSoft yang sangat besar. SmileGate bermitra dengan Tencent pada tahun 2008 untuk merilis penembak online populer  CrossFire , yang menghasilkan hampir $ 1 B pada tahun 2013 saja.

Kekayaan Kim Jung-Ju telah jatuh sejak 2012, ketika FORBES menghargai pendiri Nexon dari Korea Selatan di $ 4.3 B. Namun demikian, Nexon tetap menjadi pemain utama di pasar game Asia, dengan lebih dari 350 juta pengguna. Perusahaan ini menerbitkan game online pertama pada tahun 1994 ( Baram e Nara,  atau  The Kingdom of the Wind ) dan tetap menjadi yang terdepan dalam game online di Asia.

Naruatsu Baba - $ 1,8 B - # 1190 - Colopl - Jepang

Pendiri perusahaan game seluler Colopl, Naruatsu Baba saat ini adalah pembuat game terkaya di Jepang --- negara yang terkenal dengan raksasa game seperti itu Nintendo dan PlayStation. ( Hiroshi Yamauchi dari Nintendo  berada di daftar sampai dia meninggal pada 2013. Dia dihargai $ 2,1 B pada saat itu.)

Colopl membuat game seluler yang jarang membuatnya ke AS, tetapi sangat populer di Jepang. Gabe Newell mendirikan Valve berbasis Washington dengan penghasilan yang dia hasilkan dari opsi saham sebagai karyawan Microsoft. Dia satu-satunya orang Amerika di daftar Sepuluh Besar ini.

Pengembang dan penerbit video game terus menciptakan Steam, layanan distribusi game PC online yang sangat sukses, yang menawarkan lebih dari 75 juta pengguna. Newell dipandang sebagai pendukung untuk game PC dan telah membuat jutaan frustrasi dengan tidak pernah merilis  Half-Life 3. Domino QQ Ceme adalah satu game terbaik saat ini, coba mainkan dengan teman teman Anda dan dapatkan uang tunai

Markus Persson - $ 1,3 B - # 1415 - Mojang - Swedia

Markus "Notch" Persson adalah tambahan baru untuk FORBES Billionaires List.

Dia juga satu-satunya anggota dari daftar yang kekayaannya berasal dari pengembangan hanya satu permainan, dan tidak seperti banyak anggota lain dalam daftar itu, dia tidak lagi ada hubungannya dengan kreasinya. Namun, lebih dari $ 1 B untuk menciptakan  Minecraft adalah pencapaian luar biasa. Dia juga menjadi selebritis internet dalam dirinya sendiri.

Mungkin kita tidak akan bisa mengejar penghasilan para miliader di atas tapi setidaknya kita dapat mengahasilkan uang dari genre mereka yaitu game. coba mainkan game Samgong Online sekarang, dapatkan puluran dollar setiap harinya.