Berapakah Kuota Internet yang di Habiskan saat Bermain Game Online?

Berapakah Kuota Internet yang di Habiskan saat Bermain Game Online? Setiap tahun semakin banyak orang yang bermain game online untuk bermain game di berbagai platform: dari komputer hingga konsol dan bahkan perangkat seluler.

Sementara penelusuran web untuk Bermain Game Online, mengirim email dasar, atau obrolan pesan instan menggunakan sangat sedikit data, streaming video definisi tinggi (HD) atau bahkan audio berkualitas tinggi dapat di habiskan menjadi tunjangan data bulanan. Bacalah Artikel terbaru ini hingga selesai untuk menmambah penghsilan Anda.

Penggunaan data Game Online 

Percaya atau tidak, beberapa game online terbesar menggunakan sangat sedikit data saat Anda bermain dibandingkan streaming video HD atau bahkan audio berkualitas tinggi. Selain itu Anda dapat memainkan situs sakong online untuk penghasilan dompt Anda.

Dimana streaming video 4K dapat menggunakan sebanyak 7 gigabyte (GB) per jam dan streaming audio berkualitas tinggi mendapat hingga sekitar 125 megabyte (MB) per jam, ( tetapi biasanya duduk di sekitar setengahnya ) game online tertentu digunakan sesedikit mungkin 10 MB per jam.

Ada, tentu saja, kisaran ketika datang ke berapa banyak data game online yang digunakan, dan itu didasarkan pada beberapa variabel. Anehnya, bahwa 10 megabyte per-jam (MB / jam) permainan adalah permainan peran-bermain besar-besaran secara online (MMORPG) World of Warcraft , tetapi bahkan yang datang dengan disclaimer.

Data itu mencerminkan bermain sendirian di dunia online. Saat bermain dengan atau melawan pemain lain, jumlahnya bisa melonjak menjadi sekitar 40 MB / jam atau lebih tinggi. Relatif, itu masih belum banyak penggunaan data di samping video streaming, tapi itu hanya satu contoh. Menurut halaman bantuan resmi untuk penembak online Destiny , pengembang Bungie mengklaim penggunaan data rata-rata untuk Destiny kita hingga 1 gigabyte per jam untuk permainan langsung.

Contoh besar lainnya adalah Counter-Strike: Global Offensive , yang dapat menggunakan lebih dekat ke 250 MB dalam kondisi tertentu. Bahkan jika Anda mengabaikan penggunaan data tinggi Destiny sebagai outlier, sebuah middle-ground antara Counter-Strike: Global Offensive dan World of Warcraft (solo) akan menjadi Battlefield 1 atau The Division , keduanya bisa lebih dekat dengan sekitar 100MB per jam.

Akakah Bermain Game Online Dapat Menguras Kuota internet?


Penggunaan Data yang Sebenarnya Untuk Game Online

Data yang sebenarnya di gunakan ketika mengunjungi game online adalah pembaruan juga disebut patch, konten yang dapat diunduh (DLC) atau bahkan game itu sendiri. Ambil, misalnya, Star Wars Battlefront . Game ini membutuhkan 27GB di PC hanya untuk game inti. Jika Anda membeli Battlefront secara digital, Anda harus benar-benar mengunduh 27GB penuh itu, hanya untuk memulai. Ini sebelum tambalan, dan setiap DLC yang telah dirilis sejak keluar.

Saat ini, setelah empat putaran DLC ditambah beberapa pembaruan, direktori instalasi Star Wars Battlefront (pada PC) sekarang memiliki bobot lebih dekat ke 54GB, yang semuanya harus diunduh jika Anda membeli salinan digital. Jika Anda membelinya di disk, Anda masih perlu mengunduh semua patch dan DLC tersebut. Karena pemain harus menggunakan versi game yang sama untuk bermain bersama secara online, platform digital seperti Steam, Xbox Live, dan PlayStation Network mendukung pembaruan otomatis atas tambalan manual.

Pembaruan permainan dapat beragam dalam ukuran dari beberapa megabyte hingga beberapa gigabyte, yang semuanya dapat bertambah seiring waktu.

Penggunaan Data Pemain Tunggal 

Game pemain tunggal juga termasuk dalam panji menerima pembaruan dan DLC. Hanya karena permainan tidak memiliki komponen online, tidak berarti itu tidak menggunakan data saat tambalan diunduh. Ada beberapa permainan yang bisa dimainkan sendiri yang masih menggunakan data karena sifatnya yang terhubung. Diablo III , misalnya, dapat dimainkan sendiri, tetapi masih bisa menggunakan sekitar 16MB / jam saat bermain. Angka itu bergeser ke sekitar 26MB / jam jika Anda bermain secara kooperatif dalam grup.

Obrolan suara

Salah satu variabel yang umum adalah obrolan voice over internet protocol (VOIP). Ini dapat dimasukkan sebagai bagian dari game online, dan akan menggunakan data setiap kali pemain mengirimkan suaranya Anda atau pemain lain yang dapat didengar oleh Anda. Ada juga pertimbangan VOIP eksternal seperti obrolan pesta di Xbox Live atau PlayStation Network, dan program seperti TeamSpeak, Skype atau Discord di PC.

Skype, misalnya, dapat menggunakan antara 13MB dan 45MB per jam untuk panggilan VOIP, menurut halaman dukungan Skype. Angka ini hanya untuk panggilan ke satu penerima. Setelah Anda mulai menambahkan lebih banyak orang, jumlahnya akan naik.

Variabel Data Dalam Game Online 

Ada pertimbangan internal yang muncul pada basis per-permainan juga. Battlefield 1 , misalnya, memungkinkan server 64-pemain, tetapi Anda juga dapat bermain di mode 24-pemain yang lebih kecil juga. Mode yang lebih kecil menggunakan lebih sedikit data karena ada lebih sedikit pemain dan, oleh karena itu, lebih sedikit informasi yang akan dikirim ke dan dari pemain individu dan dedicated server. Secara umum, game yang menggunakan server khusus mengunyah lebih sedikit megabyte per jam.

Baca Juga: Penelitian Terbaru Tentang Game Online

Untuk game yang menggunakan hosting peer-to-peer , pemain yang ditunjuk sebagai tuan rumah menggunakan lebih banyak data dibandingkan dengan pemain penghubung lainnya karena koneksi mereka bertanggung jawab untuk mengirim dan menerima semua pembaruan yang diperlukan. Meskipun umumnya bermain game online sering tidak membutuhkan banyak data, mengunduh game digital, konten, dan DLC dapat membuat kebutuhan data meningkat. Sungguh, seberapa banyak data waktu Anda menghabiskan game akan menggunakan perubahan dari game ke game.

Jika Anda khawatir tentang judul tertentu, coba cari penggunaan data saat Bermain Game Online itu secara khusus, berikan perhatian khusus pada informasi resmi apa pun yang diberikan oleh pengembang game itu sendiri