Penelitian Terbaru Tentang Game Online


Penelitian Terbaru Tentang Game Online! Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan langsung antara kesehatan fisik, kecemasan dan depresi dengan kecanduan permainan komputer. Namun, hubungan kecanduan permainan komputer dan disfungsi sosial adalah signifikansi dan kebalikannya.Peneliti Indonesia melakukan studi intensif di 9 kota di Indonesia tentang permainan komputer yang dimainkan oleh anak-anak dan remaja dan hubungannya dengan kesehatan fisik mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa obesitas lebih tertarik pada permainan komputer.



Dengan kata lain, Tentang Game Online lebih banyak menyebabkan remaja untuk tinggal di rumah, yang menyebabkan kurangnya aktivitas dan menjadi gemuk. Ini dianggap sebagai masalah biologis. Dalam dimensi psikologis, tampaknya permainan komputer memiliki hubungan negatif dengan kesehatan mental remaja dan memiliki efek langsung pada perilaku kekerasan mereka, kecemasan, depresi dan isolasi para remaja yang memainkan game-game ini. Bacalah Artikel terbaru ini hingga selesai agar dapat menambah wawasan anda.

Efek dari game komputer pada kesehatan psikologis orang dan keparahan dan signifikansi itu. Tergantung pada faktor-faktor seperti tingkat dan intensitas kekerasan dalam permainan. Kemampuan pemain dalam membedakan dunia maya dan dunia nyata, kemampuan pemain untuk menghambat keinginan dan motivasi mereka. Nilai-nilai yang mereka bawa atau hidup bersama dan juga nilai-nilai yang ada dalam konteks dan isi dari permainan. Lihat Juga nagason untuk anda mencobanya.

Kecemasan adalah salah satu hasil yang mungkin dari permainan komputer, yang merupakan studi oleh para peneliti. Studi menunjukkan bahwa permainan komputer meningkatkan detak jantung para pemain ke tingkat yang lebih tinggi daripada permintaan tubuh mereka. 16 Dalam penelitian ini juga, kami menemukan hubungan langsung yang signifikan antara kecanduan dengan permainan komputer dan kecemasan.

Mempelajari peran permainan komputer pada isolasi sosial, harga diri rendah dan kekerasan. Hasilnya menunjukkan tidak ada hubungan antara bermain game komputer dan harga diri pada anak perempuan, tetapi ada hubungan negatif antara keduanya pada anak laki-laki. Juga, skor kekerasan memiliki korelasi positif dengan jumlah paparan permainan komputer. Hasil lain menunjukkan bahwa terlepas dari ketertarikan anak-anak terhadap permainan, tidak ada bukti bahwa permainan komputer menyebabkan isolasi sosial.

Apa yang di Dapat dari Penelitian Tentang Game Online ini,.??

Karena dalam permainan komputer, pemain sesuai dengan karakter dalam permainan, dalam menciptakan situasi baru yang terjadi dalam permainan, teori pemodelan partisipatif dan pengkondisian aktif dapat digunakan dalam menjelaskan data tentang perilaku kekerasan dan kemungkinan imbalan yang mereka dapatkan sebagai respon.

Dalam penelitian mereka menyelidiki hubungan antara permainan dan keterampilan sosial dari 258 siswa laki-laki kelas satu sekolah menengah. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang signifikan antara jenis permainan dan kehadiran orang lain di lokasi permainan dengan keterampilan sosial remaja.

Memilih rumah sebagai tempat permainan memiliki hubungan negatif yang signifikan dengan keterampilan sosial dan remaja yang kebanyakan bermain di rumah, memiliki keterampilan sosial yang kurang (dikutip dari Doran). 7 Namun, dalam penelitian ini, ada hubungan terbalik antara kecanduan game komputer dan disfungsi sosial. Ini berarti bahwa ketika kecanduan game komputer meningkat, disfungsi sosial akan berkurang.


Mempelajari efek permainan komputer pada remaja di kota Isfahan. Tujuan studinya adalah untuk mengetahui apakah game komputer memiliki efek sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekerasan dan agresi pada siswa yang memainkan game-game ini lebih tinggi daripada mereka yang tidak bermain. Juga, partisipasi sosial siswa yang bermain game komputer rendah.

Faktor pertama yang diperhatikan dalam kebanyakan penelitian serta penelitian ini adalah gangguan kesehatan pemain secara umum. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa bermain terlalu banyak permainan komputer menyebabkan kerusakan fisik dan meningkatkan kecemasan dan depresi pada penelitian Tentang Game Online . Banyak penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar remaja yang kecanduan permainan komputer mengalami detak jantung yang tinggi dan tekanan darah karena terlalu banyak kegembiraan dan stres.