Kombinasi Warna Lantai Kayu dan Dinding Terbaik

Kombinasi Warna Lantai Kayu dan Dinding Terbaik - Lantai kayu adalah pilihan yang sangat baik untuk rumah Anda. Ini membawa kehangatan dan tekstur ke ruang tamu, ruang makan, kamar tidur dan ruang keluarga, dan mudah dirawat setelah instalasi. Kayu tidak menjebak kotoran dan debu seperti karpet, yang membuatnya menjadi pilihan yang lebih sehat jika Anda atau siapa pun di rumah Anda hidup dengan alergi udara. Anda harus menemukan warna dinding yang melengkapi kayu keras sebelum Anda berkomitmen untuk menginstalnya, sehingga efek keseluruhan memunculkan keindahan di lantai baru Anda.


Memilih Warna Dinding Anda

Jika Anda berencana untuk mendekorasi ulang kamar, kapan Anda harus pergi ke pengecer perbaikan rumah lokal Anda dan melihat ribuan carikan warna cat lantai kayu? Bermain dengan warna adalah hobi yang menyenangkan, jadi tergoda untuk memulai di toko perangkat keras dan mencari warna untuk membangun ruangan. Namun, mengambil pendekatan ini membatasi pilihan Anda. Ada ribuan warna cat yang tersedia untuk Anda. Informasi terbaru bahwa lebih banyak pilihan warna daripada opsi lantai, kain, atau aksesori jika Anda mencari sesuatu yang cocok atau kontras di dalam ruangan. Koleksi cat putih Benjamin Moore memiliki 152 warna untuk dipilih pelanggan, dan semuanya berisi nada warna lain.

Pilihan yang jauh lebih baik daripada memulai dengan warna cat lantai adalah membangun ruangan dari bawah ke atas. Pilih lantai terlebih dahulu, lalu furnitur, diikuti dengan perawatan jendela. Selanjutnya, Anda bisa melihat warna dinding. Pada titik ini, Anda akan memiliki sampel lantai, serta kain dari furnitur Anda dan penutup jendela Anda jika Anda menggunakan tirai atau tirai kain. Anda akan dapat memilih warna dinding untuk dicocokkan atau kontras dengan nada yang Anda pilih untuk sisa ruangan Anda dengan lebih mudah.

Bagaimana Cara Memilih Kombinasi Warna Lantai Kayu?

Warna Dinding yang Cocok gengan Kayu Ringan

Lantai kayu keras adalah pilihan populer. Mereka tidak menunjukkan setiap spesifikasi kotoran, yang dihargai banyak orang. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang lantai berwarna gelap yang membuat ruangan Anda terlihat terlalu suram, Anda dapat membuat lantai tetap terang agar suasana cerah. Ini juga berarti Anda memiliki banyak pilihan dalam memilih warna untuk dinding Anda. Berikut ini beberapa tips:

  • Keep It Light dan Netral

Jaga dinding Anda dan rapikan cahaya dan nada netral. Untuk efek maksimal, cat dinding dan rapikan warna yang sama. Cat trim baik dalam semi-gloss atau high-gloss sehingga akan tahan terhadap hukuman yang terjadi di sudut-sudut dan area di dekat kemacetan pintu.

  • Cat Putih

Putih terlihat bersih dan rapi di dinding yang dicat. Jika putih pucat terlihat terlalu klinis untuk selera Anda, nada sedikit ke bawah dengan warna off-white. Warna-warna ini lebih lembut daripada putih polos, tetapi mereka masih bekerja sangat baik dengan kayu keras untuk menjaga seluruh tampilan ruangan bersih dan cerah.

  • Pergilah dengan Gray

Jika off-white terlalu terang untuk selera Anda, ingatlah bahwa abu-abu juga merupakan warna netral. Pilih warna yang tepat untuk kamar Anda dengan hati-hati. Gray dapat memiliki beberapa nada, dan Anda harus memastikan untuk memilih yang tepat untuk ruang Anda. Misalnya, Anda dapat menemukan cat dalam warna abu-abu sejati tanpa nada sama sekali. Beberapa cat abu-abu memiliki nada biru, merah muda, lembayung muda atau bahkan hijau. Untuk menentukan nada abu-abu, bandingkan dengan bagian belakang chip warna. Ketika Anda melihat bayangan terhadap sesuatu yang putih, Anda dapat melihat nada yang lebih jelas daripada jika melihat warna itu sendiri.

baca juga: Beberapa Jenis Game Online Komputer Yang Wajib Diketahui Setiap Gamer!

  • Pilih Nada yang Melengkapi Undertones Wood

Luangkan waktu untuk memeriksa kayu keras Anda dengan hati-hati untuk menentukan nada. Jika Anda lebih suka warna pada dinding Anda tanpa harus menciptakan efek yang berani, pertimbangkan memilih cat dengan warna yang sama dengan warna kayu keras Anda.