Ketahui Hal Mendasar Seputar Aquarium dan Lebih Puas Memasang Aquarium Bersama Akvodecor


Ketahui Hal Mendasar Seputar Aquarium dan Lebih Puas Memasang Aquarium Bersama Akvodecor - Aquarium merupakan salah satu identitas kehidupan hewan yang mewakili habitat asli ikan. Selain sebagai wadah untuk hidup dan berkembang biak beberapa ikan, aquarium sering difungsikan sebagai penghias ruangan dan juga penyaluran hobi. Secara fisik, kolam kaca ini hanya bersifat hanya sebagai sebuah tempat atau wadah. Namun, lebih dari itu ternyata aquarium memiliki filosofi dan manfaat yang cukup penting bagi kehidupan kita.

Manusia dapat menelaah dan memahami filosofi kehidupan ikan dalam aquarium. Kehidupan makhluk hidup lain seperti ikan dapat memberikan manfaat yang tidak selalu berbentuk kebendaan. Keindahannya pun berguna untuk mengurangi stres dan membuat lebih rileks. Jika kamu termasuk orang yang hendak menambahkan aquarium air laut ke dalam interior rumah, maka akvodecor adalah salah satu pakar aquarium yang tentunya tepat untuk berkonsultasi.

Aquarium dapat dibedakan menjadi jenis air tawar dan aquarium air laut. Sebagai pemula ataupun pencinta ikan aquarium tentunya harus mengetahui letak perbedaannya. Inilah ulasan mengenai perbedaan tersebut!

Sisi Ukuran yang Diperlukan

Jika kita melihat dan mencermati aquarium air laut dan aquarium air tawar, maka dapat ditemukan letak perbedaannya. Ukuran rata – rata yang dimiliki aquarium air laut lebih besar daripada aquarium air tawar. Ukuran minimal aquarium air laut standarnya 100 x 50 x 60 cm, sedangkan untuk ukuran minimal aquarium air tawar standarnya sekitar 100 x 40 x 30 cm. Jika melihat kedua ukuran tersebut bisa dilihat bahwa aquarium air laut membutuhkan ukuran bentuk wadah yang lebih besar. Hal ini karena memang dengan ciri khas dan keistimewaan penggunaan aquarium air laut tentunya. Akvodecor telah berpengalaman membuat aquarium sehingga mengetahui ukuran yang diperlukan untuk masing-masing aquarium.

Air yang Digunakan

Aquarium air laut membutuhkan media air laut sebagai sarana tempat tinggal ikan yang hendak dimasukkan ke dalam aquarium. Sedangkan untuk aquarium air tawar membutuhkan media air tawar sebagai sarana para ikan hidup dan tinggal di dalam akuarium. Aquarium air laut tentu membutuhkan volume debit air yang lebih besar jika dibandingkan dengan volume debit air tawar. Aquarium air laut dengan standar minimal ukurannya membutuhkan 300 liter air laut sedangkan untuk aquarium air tawar dengan standar ukuran minimalnya membutuhkan 100 liter air tawar. Hal ini pun sudah menjadi acuan akvodecor.

Filter yang Digunakan

Pada aquarium air laut filter yang digunakan wajib mendukung tingkat keasinan air laut di aquarium agar stabil dan ukurannya lebih kecil yaitu 3/4 dari ukuran utama untuk ukuran protein skimmer yang digunakan. Sedangkan untuk aquarium air tawar ukuran filternya lebih besar karena tidak membutuhkan perhitungan perihal tingkat keasinan air karena menggunakan air tawar.

Kepadatan Ikan

Untuk aquarium air laut tingkat kepadatan jumlah ikan maksimal tergantung dari ukuran aquariumnya sendiri, semakin besar bentuk aquariumnya maka jumlah kepadatan ikan yang bisa memenuhi aquarium air laut ini akan semakin besar pula. Kamu bisa bertanya pula kepada tim akvodecor untuk lebih jelasnya. Untuk akuarium air tawar memiliki tingkat kepadatan sekitar 10 cm ikan per 25 liter. Ukuran ini perlu dipahami dan diperhatikan dengan seksama agar kadar oksigen dan pergerakan ikan di dalam aquarium air tawar bisa maksimal.

Itulah perbedaan antara aquarium air laut dengan aquarium air tawar yang perlu diketahui. Hal ini dapat dijadikan dasar pengetahuan dan pemahaman sebelum menghubungi akvodecor jika kamu ingin menekuni hobi memelihara ikan di aquarium.