5 Cara Untuk Mencegah Kerusakan Rayap di Rumah

5 Cara Untuk Mencegah Kerusakan Rayap di Rumah - Musim semi adalah tahun ketika rayap muncul dari hibernasi untuk kawin dan membuat koloni mereka. Rayap dapat merusak rumah. Mereka memiliki kemampuan untuk mengunyah kayu, lantai, dan bahkan wallpaper, paling sering tidak terdeteksi. National Pest Management Association (NPMA) melaporkan bahwa rayap diperkirakan merusak properti senilai $ 5 miliar setiap tahun.
Mencegah Rayap

Setelah rayap menginvasi rumah Anda, Anda akan memerlukan bantuan ahli pengendalian hama profesional untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh dan membuat Anda dengan rencana perawatan yang komprehensif. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah serangan hama ini. Berikut adalah 5 tips untuk mencegah rayap merusak rumah Anda.
1. Mengurangi Miosture
Rayap membutuhkan kelembaban untuk berkembang. Hilangkan kelembaban dari dalam dan sekitar rumah Anda untuk membantu menjaga rayap tetap terkendali. Pastikan air tidak menggenang di sekitar fondasi rumah Anda atau di atap Anda. Mengatasi masalah kelembaban di ruang bawah tanah dan ruang perayapan Anda. Perbaiki pipa yang bocor, selokan yang rusak atau rusak, dan saluran pendingin udara yang menetes.
2. Perbaikan Rumah
Rayap dapat menggunakan area yang rusak untuk mengakses rumah Anda. Pastikan untuk memperbaiki atap sirap, fasia, dan soffit yang rusak atau busuk. Ganti stripping cuaca dan adukan semen di sekitar fondasi dan jendela Anda. Tutup celah di sekitar saluran air dan gas tempat mereka memasuki rumah Anda untuk mencegah akses melalui titik masuk ini. 
Tutup semua celah, celah, dan sambungan pada kayu eksterior Anda untuk mencegah masuknya. Oleskan lapisan cat baru dengan Anti rayap yang dapat menutup bahkan celah terkecil di kayu Anda. Pasang layar bug pada ventilasi loteng dan pondasi. Pertahankan jarak setidaknya 18 inci antara tanah dan bagian kayu di rumah Anda.
3. Hapus Sumber Makanan
Selulosa adalah unsur utama kertas, kertas karton dan stok kartu dan juga merupakan sumber makanan utama bagi rayap. Singkirkan bahan selulosa tambahan apa pun yang telah Anda simpan di rumah Anda. Pastikan papan kayu setidaknya 6 inci di atas tanah. Buang pohon mati, kayu bakar, dan kayu mati lainnya yang bisa menampung rayap. Simpan kayu bakar setidaknya 20 kaki dari rumah Anda.
4. Pencegahan dan Inspeksi
Mengawasi rumah Anda dengan ketat adalah cara kunci untuk menangkap kerusakan lebih awal sebelum memiliki kesempatan untuk menyebar ke seluruh rumah Anda. Periksa secara rutin fondasi rumah dari tanda-tanda tabung lumpur, yang digunakan oleh rayap untuk mencapai sumber makanan. Periksa tanda-tanda cat retak atau menggelembung. Ketuk kayu dan dengarkan suara hampa. Periksa semua kayu eksterior termasuk jendela, kusen pintu, dan pinggir untuk setiap perubahan nyata atau kerusakan. Juga pastikan untuk memeriksa kayu baru yang Anda bawa ke rumah Anda untuk proyek, terutama kayu bekas dan ikatan kereta api.
5. Panggilan Profesional
Kebanyakan kerusakan serangga dari rayap tidak tercakup oleh polis asuransi pemilik rumah. Pertimbangkan untuk menjadwalkan inspeksi tahunan dengan profesional pengendalian hama bersertifikat . Profesional pengendalian hama dapat menangani bidang-bidang yang menjadi perhatian di sekitar rumah Anda, seperti yang disebutkan sebelumnya untuk memasukkan area dengan kelembaban berlebih, retakan dan celah, kayu yang rusak, dll. 
Profesional pengendalian hama Anda juga dapat menentukan jenis tindakan mencegah rayap yang paling efektif. , seperti perawatan kayu langsung, umpan dan pemantauan, dll. Mereka juga akan dapat merawat rumah Anda jika mereka menemukan bukti kutu rayap yang ada. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian semua..