Cara Membuat Perubahan Karir pada usia 40! Ada banyak orang yang berhasil membuat perubahan karier pada usia 40 atau lebih.


Menurut informasi terkini pada kali ini akan membahas tentang cara membuat perubahan karir di usia 40 yang wajib Anda simak pada artikel ini. Dalam artikel ini, saya akan melihat mengapa membuat perubahan karier pada usia 40 tahun tampaknya sangat sulit bagi Anda, dan bagaimana membuat perubahan dan melepaskan diri dari pekerjaan Anda yang mandek.

Ada banyak alasan yang menakjubkan untuk membuat perubahan karier pada usia 40. Website Bisnis Online Indonesia Anda bisa berdebat manfaat membuat perubahan karir di usia berapa pun. Namun, ada sesuatu yang sedikit berbeda tentang membuat perubahan karier di usia 40. Ketika Anda berusia 40 tahun, Anda mungkin memiliki banyak "tanggung jawab" yang masuk ke dalam proses pengambilan keputusan. Apa yang saya maksud dengan tanggung jawab, Anda bertanya?

Untuk membantu Anda berhasil mengubah karier pada usia 40 tahun, ikuti empat tips ini.

1. Nilai Waktu Anda Di Atas Uang

Tidak ada yang lebih berharga daripada waktu Anda. Anda kemungkinan menerima satu atau dua cek gaji setiap bulan yang mengisi penghasilan Anda. Uang adalah sesuatu yang selalu dapat Anda terima lebih banyak. Ketika datang ke waktu Anda, ketika itu hilang, itu hilang. Itulah sebabnya menunggu situasi yang sempurna untuk membuat perubahan karier adalah pola pikir yang salah untuk dimiliki. Secara realistis, Anda tidak akan pernah menemukan situasi yang sempurna. Akan selalu ada sesuatu yang bisa lebih baik atau proyek yang ingin Anda selesaikan sebelum Anda pergi.

Bagaimana Cara Membuat Perubahan Karir pada usia 40 ?


Dengan menempatkan waktu Anda di atas uang, Anda akan memaksimalkan peluang Anda untuk sukses dan menghindari stagnasi.

Jika Anda merasa terputus saat bekerja, pahami bahwa Anda tidak sendirian. Menurut Polling Gallup, hanya 32% dari karyawan AS mengatakan mereka terlibat aktif di tempat kerja. Apakah Anda berpikir bakat Anda tidak dimanfaatkan dengan semestinya, politik promosi membuat Anda stres, atau Anda merasa terpanggil untuk melakukan hal lain dalam hidup Anda; waktu untuk bertindak sekarang.


2. Bangun Jaringan
Membuat perubahan karir tidak akan mudah, tetapi itu tidak berarti itu tidak mungkin. Salah satu manfaat untuk menjadi lebih lanjut dalam karir Anda adalah orang-orang yang bergaul dengan Anda lebih jauh dalam karir mereka juga. Bahkan jika sebagian besar orang di jaringan langsung Anda tidak ada di industri target Anda, Anda tidak pernah tahu kebutuhan orang-orang yang berhubungan dengan mereka.



3. Percaya Mungkin

Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat orang ketika mereka ingin mencoba sesuatu yang baru, adalah mereka tidak pernah berbicara dengan orang yang menjalani kehidupan yang mereka inginkan. Jika Anda hanya berbicara dengan teman-teman yang tidak mengubah karier mereka dalam 30 tahun, saran apa yang menurut Anda akan mereka berikan kepada Anda? Mereka akan memberi Anda nasihat yang mereka jalani. Jika mereka telah menghabiskan 30 tahun dalam karir yang sama, kemungkinan besar mereka merasa stabilitas karier sangat penting bagi kehidupan mereka.

4. Letakkan Diri Anda Di Sana

Anda kemungkinan besar harus meninggalkan zona nyaman Anda untuk membuat perubahan karier di usia 40. Alasannya, zona nyaman Anda dibangun berdasarkan pengalaman yang telah Anda jalani sejauh ini. Jadi itu berarti karir Anda saat ini berada di zona nyaman Anda. Meskipun Anda mungkin merasa stagnan dan tidak produktif dalam karier Anda, itu masih merupakan zona nyaman Anda. Ini membantu menjelaskan mengapa begitu banyak orang tidak mau mengejar perubahan karier.

Baca juga : Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Sehat

Itulah ulasan terbaru tentang perubahan karir yang dapat artikel ini suguhkan. Semoga bermanfaat