Film Anime Jepang Terbaik Sepanjang Masa

Film Anime Jepang Terbaik Sepanjang Masa. Anime. Siapa di antara kamu yang tidak tahu anime? Ketika berbicara tentang anime, rasanya tidak benar jika Anda tidak berbicara tentang negara asalnya. Yup, tidak ada yang lain, tidak, Jepang! Jepang telah meracuni pikiran kita dengan anime yang menarik dan berkualitas.



Tentu saja, Film anime Jepang diidolakan oleh hampir semua orang di dunia. Setidaknya, semua orang tahu tentang Anime Movie robot kucing bernama Doraemon. Karena banyaknya Film animasi Jepang yang baik yang bingung memilih mana yang terbaik.

Nah, berangkatlah dari sejumlah sumber tepercaya dan pengalaman pribadi. Berikut adalah beberapa film animasi Jepang dengan label film animasi layar lebar terbaik.

One piece: Z (2012)

One Piece menggebrak dunia animasi dengan mengeluarkan film layar lebar yang menakjubkan. Ceritanya masih tentang petualangan bajak laut Luffy di Dunia Baru. Kartu truf Angkatan Laut, "Dyna Stone" dicuri. Diduga oleh dalang di balik insiden ini adalah seorang mantan Laksamana Angkatan Laut bernama, Z. Dihantui oleh konspirasi yang mengancam akan membuat Markas Besar Angkatan Laut bergerak maju. Begitu juga Luffy dan teman-temannya.

Film ini adalah salah satu film epik yang berhasil dibuat. Adegan dramatis ditampilkan dengan indah dibungkus dengan soundtrack yang brilian. Climax sangat banyak diperoleh selama adegan pertempuran antara Z dan Borsalino, di mana lagu "Ocean Guide" menjadi pengiringnya. Film ini menyampaikan semangat sesungguhnya dari film One Piece itu sendiri. Dan voila, film ini memenangkan penghargaan utama di Jepang sebagai Film Animasi Jepang Terbaik.

Spirited Away (2001)

Prestasi animasi yang luar biasa. Jika itu kesan yang dirasakan setelah menonton film yang fantastis ini. Tak dapat disangkal, Miyazaki memang ayah baptis Animasi Jepang, dan Spirited Away menarik kita kembali ke dunia imajinasi yang dalam dan tak terbayangkan. Film itu sendiri menceritakan tentang seorang gadis kecil bernama Cihiro yang pindah ke kota lain bersama orang tuanya.

Sayangnya, dia tidak menikmati langkah ini. Saat dalam perjalanan pulang, mereka secara tidak sengaja menemukan apa yang dianggap sebagai taman bermain yang ditinggalkan. Tanpa mengetahui bahwa sebenarnya tempat itu adalah perbatasan antara dunia roh dan manusia.

Apa Saja Film Anime Jepang Terbaik Sepanjang Masa?


Menonton film ini seperti bermimpi. Adegan demi adegan mengalir secara alami, sangat pas. Banyak pesan tersembunyi dan karakter aneh yang belum pernah ditemukan. Film ini akan sangat dicetak pada memori yang pernah dilihat, sangat menakjubkan.

5 Sentimeter Per Detik

Sesuai dengan judul, 5 Sentimeter Per Detik: rantai cerita pendek tentang jarak mereka, anime ini dibagi menjadi 3 bagian rantai cerita yang berlanjut satu sama lain. Dengan animasi, pencahayaan super detail, dan sinematografi yang indah serta iringan musik yang penuh emosi, kisah cinta ini terasa sangat realistis.

Bercerita tentang Takaki dan Akari yang merupakan teman yang sangat dekat. Tapi ini berubah ketika Akari dipindahkan ke kota lain. Di bagian pertama film, Oukashou, menunjukkan hari reuni mereka.

Episode berikutnya, Cosmonaut, mengikuti kisah Takaki setelah reuni berlangsung dari sudut pandang orang lain. Episode terakhir, Byousoku, 5 sentimeter, adalah klip dari gerakan pikiran mereka.

Hampir setiap bagian memiliki cirri uniknya sendiri. Namun, bagian ketiga adalah yang paling berkesan. Akhir cerita ditutup dengan sangat manis meskipun rasanya pahit. Emosi penonton akan terpukul di bagian penutup yang indah ini.

Samurai X: Trust and Betrayal (1999)

Latar cerita ada di akhir 1800-an di Jepang, di mana perang saudara sedang berlangsung dan era samurai akan segera berakhir. Orang yang tidak tahu sejarah Jepang akan sedikit bingung, tetapi latar belakang yang disajikan sangat realistis.

Cerita dimulai pada akhir era Tokugawa, Hiko Seiijuro, seorang pengembara, menyelamatkan seorang anak yang menjadi korban serangan bandit. Melihat potensinya, Hiko mengambil anak itu dan menjadikan muridnya dan menamainya Keshin. Selanjutnya Hiiko mengajarinya seni pedang "Hiten Mitsuruugi Ryu.

Baca Juga : Rahasia Manfaat Buah naga

Film ini menceritakan kisah melankolis gelap dari Himura Kenshin, yang semakin terasa pahit ketika kisah itu terungkap. Untuk rekomendasi film lainnya silahkan kunjungi Anime Isekai.

Dari segi aksi film anime jepang ini sangat bagus. Pertarungan pedang pendek, cepat, intens dan realistis. Film ini terasa lebih seperti karya seni yang utuh. Entah itu kehalusan serpihan salju, jatuhnya daun ceri, atau kekacauan politik apa pun. Para animator mengemas film ini dengan sangat indah. Film ini meninggalkan luka yang dalam bagi penggemar Kenshin. Salah satu film terbaik yang pernah dibuat.