Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Anda

Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Anda! Buah manggis yang secara ilmiah dikenal sebagai Garcinia mangostana adalah pohon cemara tropis, yang diyakini berasal dari Indonesia dan tersedia secara luas di beberapa kawasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dan juga di beberapa daerah di Afrika.


Menurut informasi terkini pada kali ini akan membahas tentang manfaat buah manggis yang wajib Anda simak pada artikel ini.Manfaat kesehatan dari manggis sudah dikenal sejak abad ke-18 dan telah terbukti bahwa manfaat ini bukan hanya mitos. Ini adalah gudang nutrisi penting yang diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, dan kesejahteraan gizi secara keseluruhan. Berbagai bagian buah dan tanaman digunakan dalam pengobatan berbagai penyakit dan gangguan. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan buah manggis.


Berita Hari ini terbaru buah manggis ini memiliki tiga bagian utama: kulit ungu tua; daging putih yang dapat dimakan yang tersegmentasi seperti jeruk dan biji-bijian, ditemukan di dalam daging. Biji-biji ini rasanya sangat pahit dan tidak dapat dimakan sementara dagingnya memiliki aroma lembut dengan rasa manis. Kulit luar atau kulit buah Mangostein (disebut pericarp) agak keras, namun dapat dibuka dengan mudah.


1. Antioksidan:

Penelitian Ilmiah telah mengungkapkan bahwa Manggis mengandung kelas senyawa polifenol alami yang dikenal sebagai xanthone. Ada dua jenis xanthones dalam buah ini - alfa manggis dan gamma manggis. Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi. Xanthone adalah obat yang efektif melawan berbagai penyakit kardiovaskular. Antioksidan ini memiliki sifat penyembuhan yang menyembuhkan sel-sel yang rusak oleh radikal bebas, memperlambat penuaan dan menangkal penyakit degeneratif dan kerusakan fisik dan mental.

Bagaimana Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Anda ?


2. Kalori Rendah:

Ini buah sangat rendah kalori (63 kalori per 100 g) dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Meskipun demikian, ia kaya akan serat makanan (100 g menyediakan sekitar 13% dari RDA), yang bisa sangat penting bagi individu yang peduli untuk menambah berat badan berlebih.

3. Vitamin C:

Manggis kaya akan vitamin C dan mengandung sekitar 12% RDA per 100g. Menjadi anti oksidan yang larut dalam air yang kuat, vitamin C memberikan ketahanan terhadap flu seperti agen infeksi dan mencari radikal bebas pro-inflamasi yang berbahaya. Oleh karena itu konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C sangat penting untuk mengembangkan resistensi terhadap penyakit. Folat memainkan peran penting dalam perkembangan janin dan evolusi sel-sel baru dalam tubuh. Vitamin khusus ini sangat penting selama kehamilan dan melindungi efek tabung netral.

4. Aliran darah:

Manggis membantu dalam mempromosikan sel darah merah dan mencegah anemia. Ini meningkatkan aliran darah dengan menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang membantu melindungi kita terhadap penyakit tertentu seperti aterosklerosis, kolesterol tinggi, jantung tersumbat dan nyeri dada yang parah.

Dengan meningkatkan jumlah aliran darah ke mata, Vitamin C pada manggis efektif melawan katarak.1000mg Vitamin C per hari dikatakan efektif dalam mengendalikan katarak dan meningkatkan penglihatan.

5. Mengurangi Kolesterol:

Diet kaya manggis sangat membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh manusia. Ini juga membantu untuk mengontrol tingkat trigliserida untuk menjaga kerja jantung manusia.

Baca juga : Tip & Trik Menjadi lebih Sempurna di Game Tyrant Unleashed

Itulah beberapa ulasan tentang manfaat buah manggis yang dapat artikel ini ulas dengan baik. Semoga bermanfaat.