Manfaat: Efek Positif dari Video Game

Manfaat: Efek Positif dari Video Game - Ketika anak Anda bermain video game, itu memberi otaknya latihan nyata. Dalam banyak video game, keterampilan yang dibutuhkan untuk menang melibatkan pemikiran abstrak dan tingkat tinggi. Keterampilan ini bahkan tidak diajarkan di sekolah.


Artikel ini akan membahas tentang Manfaat utama bermain video game melibatkan peningkatan keterampilan mental yang meliputi:


  • Akurasi - Permainan aksi, menurut sebuah studi oleh University of Rochester , melatih otak pemain untuk membuat keputusan lebih cepat tanpa kehilangan keakuratan. Di dunia sekarang ini, penting untuk bergerak cepat tanpa mengorbankan keakuratan.
  • Strategi dan antisipasi - Steven Johnson, penulis Everything Bad is Good For You: Bagaimana Budaya Populer Hari Ini Sebenarnya Membuat Kita Lebih Cerdas, menyebut ini "telescoping."
  • Kesadaran situasional -  Berita Pertahanan melaporkan bahwa Angkatan Darat menyertakan video game untuk melatih prajurit guna meningkatkan kesadaran situasional mereka dalam pertempuran. Banyak permainan strategi juga mengharuskan pemain untuk menyadari perubahan situasional yang tiba-tiba dalam permainan dan menyesuaikannya.
Dan baca juga artikel menarik tentang Togel Hari Ini
  • Mengembangkan keterampilan membaca dan matematika - Gamer muda membaca untuk mendapatkan instruksi, mengikuti alur cerita gim, dan mendapatkan informasi dari teks gim. Juga, menggunakan keterampilan matematika adalah penting untuk menang dalam banyak permainan yang melibatkan analisis kuantitatif seperti mengelola sumber daya.
  • Ketekunan - Dalam level permainan yang lebih tinggi, pemain biasanya gagal saat pertama kali, tetapi ia terus berusaha sampai ia berhasil dan beralih ke level berikutnya.
  • Pengenalan pola - Permainan memiliki logika internal di dalamnya, dan pemain mengetahuinya dengan mengenali pola.

Apa saja Efek Positif dari Video Game ?

  • Pemetaan - Gamer menggunakan peta dalam game atau membuat peta di kepalanya untuk bernavigasi di sekitar dunia virtual.
  • Memori - Memainkan permainan penembak orang pertama seperti seri Call of Duty dan Battlefield memungkinkan pemain menilai secara efektif informasi apa yang harus disimpan dalam memori kerjanya dan apa yang dapat dibuang dengan mempertimbangkan tugas yang ada, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Research. .
  • Konsentrasi - Sebuah studi yang dilakukan oleh Appalachia Educational Laboratory mengungkapkan bahwa anak-anak dengan gangguan attention-deficit yang memainkan Dance Dance Revolution meningkatkan skor membaca mereka dengan membantu mereka berkonsentrasi.
  • Pemetaan - Gamer menggunakan peta dalam game atau membuat peta di kepalanya untuk bernavigasi di sekitar dunia virtual.
  • Konsentrasi - Sebuah studi yang dilakukan oleh Appalachia Educational Laboratory mengungkapkan bahwa anak-anak dengan gangguan attention-deficit yang memainkan Dance Dance Revolution meningkatkan skor membaca mereka dengan membantu mereka berkonsentrasi.
  • Mengambil risiko - Menang dalam permainan apa pun melibatkan keberanian pemain untuk mengambil risiko. Sebagian besar game tidak memberi hadiah kepada pemain yang bermain dengan aman.
  • Kerja tim dan kerja sama saat dimainkan dengan orang lain - Banyak game multi pemain seperti Team Fortress 2 melibatkan kerja sama dengan pemain online lainnya untuk menang. Permainan-permainan ini mendorong para pemain untuk memanfaatkan keterampilan individual mereka untuk berkontribusi pada tim.
  • Peningkatan kemampuan untuk mengenali informasi visual dengan cepat dan akurat - Sebuah studi dari Beth Israel Medical Center NY, menemukan hubungan langsung antara keterampilan dalam permainan video dan keterampilan di lubang kunci, atau operasi laparoskopi. 
Itulah beberapa ulasan terbaru tentang Manfaat: Efek Positif dari Video Game yang perlu anda ketahui untuk saat ini.