Berikut Ini Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami


Memiliki wajah yang ada bekas cacarnya tentunya akan membuat diri anda menjadi minder. Sehingga dengan berbagai  upaya yang kita lakukan supaya wajah menjadi bersih bebas dari bekas cacar tersebut. Namun bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk menghilangkan menghilangkan bekas cacar, karena bekasa cacar ini biasanya tidak akan bisa dihilangkan secara permanen.Lalu bagaimana solusinya? Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa cara menghilangkan bekas cacar secara alami sebagai berikut :

1. Dengan Menggunakan Bawang Putih
Cara pertama untuk menghilangkan bekas cacar secara alami adalah dengan menggunakan bawang putih. Cara penggunaan bawang putih untuk menghilangkan bekas cacar ini adalah pertama tama muka dicuci dengan menggunakan air hangat lalu beberapa siung bawang putih disiapkan.Kemudian bawang putih itu ditumbuk atau dihaluskan dengan menggunakan blender.Lalu bawang putih yang telah dihaluskan itu dioleskan atau dijadikan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit dan kemungkinannya akan terasa perih terkecuali area kulit yang ada disekitar mata. Setelah itu muka dicuci dan dibersihkan dengan menggunakan air dingin.
2. Putih Telur
Cara penggunaan putih telur untuk menghilangkan bekas cacar ini adalah pertama - tama area kulit yang ada bekas cacarnya dibersihkan dengan menggunakan air hangat.Lalu 1 butir telur disiapkan dan putih telurnya dipisahkan dari kuning telurnya.Kemudian oleskan putih telur itu kearea kulit yang ada bekas cacarnya dan diamkan selama 15 hingga 30 menit atau hingga mengering.Setelah itu cuci bersih dengan menggunakan air dingin.
3. Lidah Buaya
Cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan bekas cacar ini adalah pertama tama wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat.Lalu beberapa helai daun lidah buaya disiapkan kemudian patahkan dan diambil gelnya.Setelah itu gel lidah buaya dioleskan pada area kulit yang ada bekas cacar dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.Bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air dingin.
4. Madu
Cara penggunaan madu untuk menghilangkan bekas cacar ini adalah pertama tama wajah dicuci dengan menggunakan air hangat.Lalu kapas dan madu disediakan secukupnya, kemudian kapas dicelupkan pada madu.Setelah itu kapas yang sudah diberi madu itu dioleskan pada area kulit wajah yang bekas cacarnya dan diamkan selama 15 hingga 20 menit.Wajah dicuci bersih dengan menggunakan air dingin.
5. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis
Cara penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas cacar ini adalah pertama tama muka dicuci dengan menggunakan air hangat.Kemudian 1 buah jeruk nipis disiapkan lalu dicuci bersih dan dibelah menjadi 2 bagian.Setelah itu jeruk nipis digosokkan pada area kulit yang ada bekas cacarnya secara perlahan. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin.
6. Dengan Menggunakan Tomat
Cara penggunaan tomat untuk menghilangkan bekas cacar ini adalah muka dicuci dengan menggunakan air hangat lalu 1 buah tomat matang disediakan lalu dicuci bersih dan dibelah menjadi 2 bagian.Setelah itu tomat digosokkan secara perlahan dan halus pada area kulit yang ada bekas cacarnya. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu cuci bersih dengan menggunakan air dingin.
Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bekas cacar secara alami. Semoga artikel ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua, terutama bagi anda yang ingin menghilangkan bekas cacar. Selamat mencoba.