Ide Keramik Untuk Kamar Mandi Minimalis

Ide Keramik Untuk Kamar Mandi Minimalis

Penggunaan keramik di kamar mandi saat ini sudah menjadi sesuatu yang sangat umum. Keramik kamar mandi juga tersedia dalam berbagai macam warna dan motif sehingga memberikan keleluasaan bagi pemilik rumah untuk memilih keramik tersebut sesuai dengan keinginan. Pemilihan motif dan tema keramik yang baik sebenarnya mampu menghasilkan interior rumah yang nyaman. Keramik untuk kamar mandi sendiri terdiri dari dua kategori secara umum yakni keramik kamar mandi untuk lantai dan keramik untuk dinding. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengikuti tips memilih gambar keramik kamar mandi berikut ini.


Warna

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan warna keramik kamar mandi. Dalam memilih warna, pilihlah warna yang sesuai dengan tema di kamar mandi Anda. Dalam Feng Shui, kamar mandi merupakan unsur air di mana warna yang mewakili unsur tersebut adalah warna hijau dan biru. Anda dapat memilih keramik dengan warna tersebut. Selain warna air, keramik kamar mandi juga tersedia dalam pilihan warna yang beragam. Pastikan warna tersebut sesuai dengan warna dinding di kamar mandi. Warna keramik lantai dan warna keramik dinding sebaiknya juga disamakan atau disesuaikan agar memberikan kesan yang harmonis. Untuk memudahkan Anda memilih keramik untuk lantai, Anda dapat mencari contoh warna keramik lantai kamar mandi.

Motif

Pemilihan motif juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Saat ini motif yang tersedia untuk keramik kamar mandi sudah sangat beragam mulai dari motif kotak – kotak, bulat, bunga, dan aneka ornamen lainnya. Untuk kamar mandi yang berukuran sempit, hindari memilih keramik dengan pola yang rumit. Pasalnya, motif seperti ini akan membuat ruangan terasa penuh dan sesak. Sebaliknya, Anda dapat memilih keramik dengan warna polos atau motif minimalis untuk lantai atau dinding kamar mandi. Jika lantainya polos, keramik bagian dinding dapat dibuat bermotif. Atau bisa juga lantainya bermotif sementara keramik dindingnya polos atau memiliki motif yang sederhana.

Ukuran

Keramik kamar mandi selain tersedia dalam pilihan motif dan warna yang beragam juga tersedia dalam berbagai macam ukuran. Pemilihan ukuran keramik ini dapat disesuaikan dengan ukuran kamar mandi. Jika kamar mandi di rumah berukuran kecil tetapi tetap ingin memakai keramik bermotif, maka sebaiknya Anda memilih keramik berukuran kecil sehingga keramik tersebut akan terlihat sesuai dengan ukuran kamar mandi. Demikian pula sebaliknya, pilihlah keramik bermotif dengan ukuran yang besar untuk kamar mandi yang ukurannya lebih besar.

Namun Sebelum memilih dari ketiganya, yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan dengan warna cat rumah yang anda gunakan. Pada pemilihan warna cat tentu terdapat poin penting yang harus diperhatikan. Pertama dalah warna cat harus dipilih sesuai karakter ruangan dan tema rumah anda. Bagi setiap orang pemilihan warna akan menjadikan suasana yang bereda dan arti yang berbeda pula seperti warna biru untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan. Warna biru cocok untuk ruangan kamar tidur anda sedangkan cat yang cerah akan membuat ruangan terasa lebih luas jika terkena cahaya terang.

Dalam pemilihan keramik dan warna cat, sebenarnya memiliki kesamaan. Pertama harus disesuaikan dengan konsep rumah dan warna dominan apa yang akan dipilih. Selanjutnya tentu membandingkan antara harga material cat dan keramik, apakah sesuai dengan budget anda. Dan yang ketiga, pilih sesuai dengan kesepakatan anggota keluarga, agar semua merasa nyaman dan bahagia.