Cara Memulai Perusahaan Rias Wajah dan Kosmetik

Cara Memulai Perusahaan Rias Wajah dan Kosmetik - Pernahkah Anda mendapati diri Anda membuang waktu berjam-jam menyisir tutorial makeup di YouTube? Jika demikian Anda mungkin memiliki hasrat untuk kosmetik. Sayangnya untuk Anda, gairah tidak selalu diterjemahkan menjadi keterampilan.

Menurut informasi terbaru Bagi penggemar kosmetik yang kurang artistik, impian menjadi penata rias yang sukses bisa terasa terlalu jauh. Tapi jangan takut pecinta makeup mungkin ada tempat di industri kecantikan untuk Anda. Dalam beberapa tahun terakhir, industri perusahaan rias kosmetik menjadi semakin dimiliki secara independen ketika pengecer kecil mengukir ceruk untuk produk mereka di jejaring sosial dan komunitas online.

Dengan konsumen menjadi lebih mengerti tentang bahan kimia dalam produk mereka dan bisnis besar tidak dapat mengakomodasi pasar yang semakin beragam tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mencoba memiliki merek kosmetik Anda sendiri.

Kosmetik adalah industri yang berkembang. Berbagai kategori produk dari perawatan kulit, makeup dan parfum, hingga perlengkapan mandi, produk rambut dan deodoran semuanya telah melihat pertumbuhan substantif pada tahun lalu. Faktanya, angka untuk industri kosmetik telah meningkat dengan stabil selama dekade terakhir dan diperkirakan akan tumbuh 5% lagi tahun depan. Perawatan kulit khususnya, telah menjadi sangat menguntungkan dalam beberapa tahun terakhir menyumbang 36% dari pertumbuhan pasar global .

Selain itu, kosmetik adalah industri yang menawarkan banyak ruang untuk pertumbuhan ke dalam kategori produk khusus. Ini pada dasarnya berarti bahwa meskipun ada banyak pemain besar, ukuran dan keragaman pasar membuatnya lebih mudah bagi pengecer kecil untuk memotong sepotong kue. Jika ini adalah usaha bisnis pertama Anda, makeup adalah industri yang hebat untuk membuat kaki kewirausahaan Anda basah.

Riasan dan kosmetik cocok untuk iklan visual, jadi jika Anda ingin memulai pemasaran di media sosial, yang terbaik adalah memilih jejaring sosial seperti Instagram atau Pinterest. Ingat juga audiens Anda ketika Anda memilih jejaring sosial mana yang akan digunakan. Pengguna Pinterest cenderung lebih tua dari pengguna Instagram, jadi pilihlah jejaring sosial yang sesuai dengan usianya.

Anda dapat mencoba membuat pengikut di kedua jaringan tetapi kami tidak akan merekomendasikan hal ini kecuali jika Anda memiliki sedikit karyawan. Menjalankan dua akun sosial adalah pekerjaan yang banyak, dan jika Anda memiliki waktu luang, akan lebih berharga jika Anda memusatkan perhatian pada satu akun.

Bagaimana Cara Memulai Perusahaan Rias Wajah dan Kosmetik?

Tetapi sebelum Anda melakukannya, Anda perlu meluangkan waktu untuk meneliti niche Anda sehingga Anda memiliki pemahaman tentang jenis posting apa yang lebih mungkin melibatkan audiens Anda. Mulailah dengan memilih dan meneliti ceruk. "Ceruk" adalah kelompok pengguna yang dapat diidentifikasi di media sosial yang berbagi sub-budaya online. Beberapa relung memiliki suara & bahasa tertentu sehingga Anda ingin memastikan untuk meneliti ceruk pilihan Anda secara luas.

Jelajahi pengguna dan tagar di media sosial tempat Anda yakin audiens Anda akan berkumpul. Banyak komunitas dan kelompok akan menggunakan tagar di pos mereka yang dipahami oleh audiens mereka untuk mengkategorikan estetika dan komunitas tertentu.

Baca Juga : Bisnis Peternakan Domba yang Sangat Menguntungkan

Sering kali, menemukan ceruk yang baik untuk dijual melibatkan mencari pelanggan yang umumnya kurang terwakili oleh merek saat ini. Relung baru bermunculan sepanjang waktu. Jika Anda tidak yakin dengan ceruk apa untuk dijual, perhatikan tren yang muncul di industri perusahaan rias kecantikan dan kosmetik untuk mendapatkan jus kreatif yang mengalir.