Efek Negatif Bermain Game Berlebihan

Efek Negatif Bermain Game Berlebihan - Menurut kami, 211 juta orang atau 67% orang di dunia bermain video game. Itu berarti jutaan orang dapat menyebabkan kerusakan pada otak mereka, kondisi mental, atau kemampuan untuk tidur.
Efek Negatif Bermain Game
Teruslah membaca untuk mempelajari Efek Negatif Bermain Game dan bagaimana mencegahnya terjadi pada Anda atau orang yang Anda cintai. Temukan juga info menarik seputar game di website kami. Berikut ini adalah beberapa ulasan yang akan kami jelaskan.

Apa efek negatif dari gim video? 

Video game dapat memengaruhi otak, memori, dan penglihatan secara negatif. Mereka dapat menyebabkan stres, kecemasan, dan bahkan isolasi jika kecanduan menjadi cukup parah. Video game bahkan dapat membunuh sel-sel otak dan mengganggu tidur seseorang.

Bagaimana video game mempengaruhi otak? 

Studi menunjukkan bahwa orang yang bermain "game penembak" merusak area hippocampus di otak mereka. Ini adalah area yang digunakan untuk ingatan spasial dan jangka panjang.

Penelitian menyatakan bahwa ini karena permainan penembak membutuhkan penggunaan inti kaudat yang berlebihan daripada hippocampus. Inti berekor mengambil materi abu-abu dari hippocampus, yang dapat menyebabkan penyakit seperti depresi dan Alzheimer. Kunjungi juga situs Poker Online intanQQ.

Bagaimana permainan video mempengaruhi memori Anda? 

Sebuah studi yang dilakukan oleh Pyc dan Rawson menunjukkan bahwa gamers kehilangan sebagian memori jangka pendeknya. Tetapi memiliki memori jangka panjang yang lebih baik daripada yang bukan gamer. Para peserta mempelajari dua gambar selama 2½ menit. Setelah itu, separuh siswa bermain video game selama 15 menit sementara separuh lainnya membaca buku.

Setelah 15 menit, masing-masing kelompok menuliskan apa yang dapat mereka ingat dari gambar pertama. Setelah 24 jam, mereka kembali dan menuliskan apa yang mereka ingat dari gambar kedua. Gamer mendapat skor lebih baik pada tes 24 jam. Tetapi lebih buruk pada tes segera setelah bermain video game. Oleh karena itu, bermain game yang terlalu berlebihan dapat membuat pengrusakan terhadap memori otak kita. Sangat di sayangkan, bukan?

Apa Saja Efek Negatif Bermain Game Lainnya?


Apa itu kecanduan video game? 

Kecanduan video game, seperti kecanduan alkohol dan obat-obatan, merupakan gangguan impuls. Gamer mengandalkan kemampuan mereka untuk bermain video game setiap saat. Jika mereka tidak bisa mendapatkan "perbaikan" mereka, mereka mulai mengalami iritabilitas dan agresi. Alih-alih mengandalkan suatu zat, gamer mengandalkan dunia fantasi yang disediakan game untuk melarikan diri dari realitas mereka sendiri.

Apa jenis kecanduan video game? 

Ada dua jenis kecanduan video game. Pertama adalah kecanduan video game pemain tunggal. Gamer kecanduan mengalahkan skor tertentu atau menyelesaikan misi tertentu. Jika mereka tidak dapat melakukannya, mereka menjadi terobsesi.

Jenis lain dari kecanduan video game ada hubungannya dengan permainan multi-pemain. Gamer yang kecanduan jenis game ini tersesat di dunia maya mereka. Mereka menemukan cara untuk melarikan diri dari realitas mereka sendiri dan menjadi satu dengan karakter online mereka dan orang-orang di dalamnya. Ketika dipaksa meninggalkan dunia fantasi ini, pecandu bisa menjadi mudah tersinggung dan atau agresif.

Apa saja tanda fisik dari kecanduan video game? 

Baca juga : Panduan Mudah Untuk Bermain Game Hearthstone!

Setiap gamer akan menunjukkan gejala berbeda dari kecanduan video game. Tetapi beberapa yang paling umum termasuk : Kelelahan, Kurang merawat diri sendiri, Sakit kepala, Masalah dengan persendian dan ligamen akibat terlalu banyak memainkan permainan.

Nah itu dia pembahasan mengenai Efek Negatif Bermain Game yang terlalu berlebihan. Demikian artikel ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, terimakasih.