Persyaratan untuk Membuat Korporasi yang Perlu Anda Ketahui

Persyaratan untuk Membuat Korporasi yang Perlu Anda Ketahui - Perusahaan didefinisikan sebagai badan hukum yang terpisah dari pemiliknya. Sebuah perusahaan mengasumsikan hak-hak yang dinikmati oleh individu yaitu meminjam uang, merekrut karyawan, membayar pajak, dan menandatangani kontrak. Ini sering dianggap sebagai orang hukum.

Membuat Korporasi

Nama Perusahaan

Nama Korporasi harus diakhiri dengan Incorporated atau Limited atau Corporation masing-masing disingkat Inc. Ltd dan Corp. Nama juga harus unik yaitu tidak digunakan oleh Perusahaan lain. Itu juga tidak boleh mengandung kata-kata seperti Koperasi atau Nasional atau kata lain yang terkait dengan pemerintah. Aturan penamaan Korporasi Negara harus dipatuhi lagi. Artikel terbaru ini akan mengupas tuntas bagaimana persyaratan untuk Membuat Korporasi.

Setelah set, aturan memastikan nama yang dipilih tidak melanggar Merek Dagang dari perusahaan lain.

Menunjuk Direktur

Direktur biasanya ditunjuk oleh pemegang saham atau investor untuk membuat keputusan operasional utama Perusahaan.

Anggaran Dasar

Dokumen ini diajukan setelah nama telah dipilih dan direktur ditunjuk. Ini juga disebut sebagai 'piagam' atau 'sertifikat pendirian'. Sertifikat Pendirian disiapkan, ditandatangani, dan diajukan oleh pemilik Perusahaan. Jika Corporation dimiliki bersama, pemilik dapat menyiapkan dan menandatangani piagam atau hanya menunjuk satu orang untuk menandatangani. Orang yang menandatangani piagam ini disebut sebagai 'promotor atau penggabung.

Apa Saja Persyaratan untuk Membuat Korporasi?

Certificate of Incorporation tidak harus rumit atau panjang. Itu hanya berisi beberapa rincian perusahaan misalnya nama, nama direktur dan alamat kantor utama. Ini juga dapat berisi nama direktur yang bertindak sebagai 'agen terdaftar'. Jangan lupa kunjungi juga tautan Website Bisnis Online Indonesia.

Pembuatan Anggaran Rumah Tangga

Ini adalah aturan internal yang menguraikan bagaimana Perusahaan dijalankan setiap hari. Yaitu menyatakan kapan rapat direksi / pemegang saham akan diadakan, persyaratan pemungutan suara dan sebagainya. Idealnya, anggaran rumah tangga harus diadopsi selama rapat dewan direksi pertama dan dalam banyak kasus dibuat oleh pemilik Korporasi.

Rapat Dewan Direksi

Rapat dewan direksi pertama membahas berbagai masalah mulai dari menetapkan tahun fiskal Korporasi hingga mengadopsi undang-undang dan menerbitkan saham.

Penerbitan Saham

Korporasi tidak boleh melakukan bisnis sampai stok dikeluarkan. Masalah saham membagi kepentingan kepemilikan bisnis dan itu merupakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk memenuhi syarat untuk perlindungan hukum perusahaan. Stok harus dikeluarkan sesuai dengan undang-undang keamanan yang mensyaratkan registrasi saham dengan Securities and Exchange Commission (SEC).

Pendaftaran efek mungkin merupakan proses panjang yang melibatkan biaya akuntansi dan hukum. Perusahaan kecil biasanya dibebaskan dari pendaftaran efek.

Izin dan Lisensi

Izin usaha juga disebut sebagai Sertifikat Pendaftaran Pajak. Nomor identifikasi Pin bisnis juga diperoleh pada saat ini. Begitu Korporasi telah didirikan dan semua persyaratan di atas terpenuhi, ia membedakan dirinya dari bentuk bisnis lain, yaitu Kemitraan atau Kepemilikan Tunggal dalam sejumlah cara.

Karakteristik Perusahaan

Kehidupan Tanpa Batas: Pemegang Saham memiliki Perusahaan sedangkan karyawan mengelola operasi hariannya . Penerbitan saham, kinerja karyawan yang buruk, atau bahkan kematian direktur tidak akan menghalangi kehidupan Korporasi yang berkelanjutan. Hanya Sertifikat Pendirian yang membatasi umur Korporasi tetapi juga dapat diperpanjang.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2019/08/cara-memulai-bisnis-pengasuhan-anak.html

Kewajiban Terbatas: Pemilik dan pemegang saham perusahaan terlindung dari kewajiban dan hutang yang mungkin ditimbulkan oleh bisnis. Kreditor hanya dapat mengklaim aset perusahaan untuk memenuhi klaim mereka.

Entitas Terpisah: Perusahaan dianggap sebagai badan hukum yang terpisah karena memiliki nama sendiri, dapat masuk ke dalam kontrak yang mengikat, dapat memiliki properti, dapat menuntut serta digugat, dapat membayar pajak dan melakukan operasi dengan nama yang dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa persyaratan untuk Membuat Korporasi. Semoga bermanfaat.