Cara Merancang Strategi Inovasi Bekerja Bagi Sebuah Bisnis

Cara Merancang Strategi Inovasi Bekerja Bagi Sebuah Bisnis – Untuk organisasi, inovasi dalam banyak hal mirip dengan perubahan. Keduanya tidak dapat dihindari, dan keduanya adalah hal-hal yang berusaha dikelola oleh orang dan organisasi untuk keuntungan mereka sendiri.

Strategi Inovasi Bekerja
Artikel terbaru ini akan berbagi cara untuk membuat Strategi Inovasi Bekerja. Inovasi didorong oleh banyak faktor yang, setidaknya sebagian, berada di luar kendali orang dan organisasi individu. Ini termasuk perubahan demografis, perubahan politik dan ekonomi, kemajuan teknologi dan tuntutan dari generasi baru dan penuaan.

Pada saat yang sama, inovasi sangat penting bagi perusahaan yang ingin tumbuh dan berhasil dalam pasar yang semakin kompetitif.

MENGANALISIS LINGKUNGAN

Inovasi bisnis, yang diyakini banyak orang berasal dari momen kreativitas yang hampir mistis, biasanya dimulai dengan momen analisis lingkungan bisnis yang jauh lebih tidak menyenangkan. Prosedur analitik dapat digunakan untuk menyelidiki model bisnis saat ini dan kemungkinan dampak tren politik, sosial, ekonomi dan teknologi (PEST).

Untuk beberapa industri, inovasi mungkin berarti sedikit lebih dari optimasi prosedur saat ini, seperti menemukan cara baru untuk memproduksi produk yang sama lebih murah.

TERLIBAT SECARA STRATEGIS

Setelah analisis selesai, strategi dapat ditentukan. Cara organisasi berpikir tentang inovasi dapat dibagi menjadi dua strategi utama: keterlibatan organik dan keterlibatan non-organik. Organisasi yang terlibat secara organik bertujuan untuk menciptakan proses di dalam struktur mereka sendiri yang dapat memberikan inovasi.

Apa Saja yang Diperlukan untuk Merancang Strategi Inovasi Bekerja?


Keberadaan departemen penelitian dan pengembangan yang besar adalah manifestasi klasik dari keinginan untuk menginternalisasi, terlepas dari biaya dan risiko kegagalan. Kadang-kadang, pusat inovasi semi-otonom dibuat, yang secara geografis dan budaya terpisah dari perusahaan induk sehingga memungkinkan pemikiran independen.

MEMIMPIN SECARA EFEKTIF

Kepemimpinan adalah tentang menginspirasi orang-orang di sekitar Anda, memanfaatkan masalah sebagai peluang, dan membangun proses yang berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan organisasi Anda dan orang-orangnya. Inovasi yang sukses membutuhkan kepemimpinan yang efektif.

Dengan mereka yang paling senior dalam organisasi bertanggung jawab dan tidak hanya memfasilitasi orang lain untuk melakukannya. Penting bagi manajer senior untuk menstabilkan tingkat ketidakpastian dalam organisasi, terutama pada saat-saat ketika bisnis sulit.

BERKOMUNIKASI SECARA KREATIF

Organisasi membutuhkan komunikasi yang produktif dan kreatif untuk menciptakan peluang inovasi. Dalam praktiknya, ini berarti mengadopsi empat perilaku utama:

BERKOMUNIKASI DENGAN BANYAK ORANG

Banyak organisasi mengakui bahwa sifat silo dari struktur mereka, yang memisahkan berbagai fungsi dan tingkat manajemen, bekerja melawan pemikiran kreatif. Komunikator kreatif meninggalkan empat dinding ruang pertemuan tradisional. Sebaliknya, mereka mencari berbagai orang yang berbeda dalam berbagai momen dan konteks yang berbeda.

BERKOMUNIKASI SECARA TERBUKA

Mereka yang ingin menghasilkan ide perlu berbicara dan mendengarkan secara terbuka. Mereka perlu mengajukan pertanyaan terus-menerus dan terbuka untuk pertanyaan. Mereka perlu menentang asumsi dan tidak terlalu cepat untuk tidak setuju dengan tantangan dari orang lain. Jangan lupa kunjungi juga tautan Situs Berita Hari ini untuk info bisnis lainnya.

HUBUNGKAN IDE-IDE

Sebagian besar inovasi muncul dari menghubungkan ide-ide yang sudah ada. Karena itu, Anda harus bertujuan untuk menghubungkan ide-ide yang ada, untuk menambahkan ide-ide baru padanya, untuk tumpang tindih ide dan sebagainya. Bermain dengan cara baru dengan ide dan proses sangat penting untuk inovasi.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2019/09/peluang-dan-tips-usaha-toko-jam-tangan.html

BERKENDARA KE SUATU KEPUTUSAN

Pada akhirnya, inovasi perlu dilakukan. Orang-orang yang berkomitmen untuk bereksperimen dan mengambil risiko potensi kegagalan sangat berharga bagi organisasi. Organisasi juga perlu mekanisme yang efektif untuk mengambil keputusan mengetahui informasi apa yang dibutuhkan, siapa yang harus dilibatkan. Itulah cara untuk merancang Strategi Inovasi Bekerja. Semoga bermanfaat.