Inilah Berbagai Makanan Khas Raja Ampat

Jika kita berwisata ke suatu tempat sepertinya kurang lengkap dan kurang enak jika kita belum nyobain makanan khas daerah tersebut karena belum tentu makanan yang sama akan bisa kita dapatkan di tempat tinggal asalkita. Untuk itulah sebaiknya jika kita pergi ke suatu tempat wisata maka kita nyobain beberapa makanan khas yang memang asli daridaerah tersebut. Begitu juga saat kita berwisata ke daerah raja ampat. Bukanhanya memiliki wisata yang sangat indah saja, tapi di daerah raja ampat ini memiliki makanan khas yang perlu anda cobain saat berwisata kesana. Meraasakan makanan khas raja ampat bisa menambah lengkapnya wisata yang anda lakukan.
Untuk lebih jelasnya, inilah beberapa makanan khas raja ampat yang perlu anda cobain:
  • Cacing goreng: apakah anda sudah pernah nobain cacing goreng? Jika belum maka makanan yang satu ini bisa anda coba saat berwisata ke raja ampat. Cacing goreng adalah makanan yang dibuat dari bahan dasar cacing yang digoreng seperti kerupuk. Tapi ingat, bagi anda yang memiliki kepercayaan agama tidak membolehkan makanan cacing ini maka jangan dimakan karena selain dari cacing goreng masih banyak makanan khas raja ampat yang bisa anda cobain. https://www.rajaampatholidays.com/
  • Ikan sop kuning: jenis makanan lainnya yang ada di raja ampat adalah ikan sop kuning. Tentu saja dari namanya sudah jelas bahwa ini adalah ikan yang diolah dengan resep khusus sehingga akan menjadi makanan sop yang enak rasanya dan warnanya kuning. Sebenarnya sop kuning bukan hanya ada di raja ampat saja tapi makanan yang satu ini ada di hampir semua tempat yang ada di daerah pesisir propinsi papua ini. untuk lebih jelasnya anda bisa nyobain makanan yang satu ini.
  • Ulat sagu: ini adalah makanan kahs raja ampat yang belum tentu bisa anda temui di daerah lain. Dari namanya juga sudah jelas bahwa makanan ulat sagu adalah sebuah makanan yang dibuat dari bahan ulat yang hidupnya di pohon sagu yang sudah tua. Bagi sebagian orang raja ampat asli, untuk mengkonsumsi ulat sagu ini tidak perlu diolah tapi mereka cukup mengambil ulat sagu ini langsung dari pohon lalu dimakan. Tapi sebagai makanan khas wisata, ulat sagu ini kemudian diolah menjadi sate. Ulat sagu ditusuk seperti sate lalu dibakar. Rasa asin dan keras adalah salah satu ciri khasnya. Tapi yang juga harus anda ingat adalah apakah ulat sagu memang dibolehkan dalam kepercayaan anda? jika agama anda membolehkan maka tidak masalah tapi jika tidak maka sebaiknya pilih makanan lainnya karena disana masih banyak makanan lain yang bisa anda konsumsi.
  • Bubur sagu: ini juga menjadi makanan yang banyak diminati oleh para wisatawan yang datang kesana. Bubur sagu adalah bubur yang dibuat dari sagu. Makanan ini disajikan dengan kuah ikan dan juga tomat dan lemon. Jadi rasanya agak kecut dan juga gurih tentunya. Paket wisata raja ampat

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba makanan khas raja ampat di atas? Jika anda ingin mencoba banyak jenis makanan lainnya maka sebaiknya anda datang kesana saat tanggal 9 Mei karena saat itu akan ada seperti pameran khas raja ampat. Selain itu, untuk lebih meriah lagi anda bisa datang kesana saat festival raja ampat setiap bulan Oktober. Disana akan ada banyak makanan yang dijual.
Demikian tadi pembahasan tentang makanan khas raja ampat. Semoga bermanfaat.