Langkah Pengiriman Barang Ekspedisi Internasional

Langkah Pengiriman Barang Ekspedisi Internasional - Dalam memindahkan barang dari pengirim ke penerima, ada lima langkah fisik dan dua langkah dokumentasi, yang semuanya harus dilakukan untuk setiap pengiriman. Dengan setiap langkah ada biaya terkait yang harus diselesaikan oleh seseorang, biasanya pengirim atau penerima barang.



Jika Anda ingin menghindari kejutan biaya yang tidak perlu dan keterlambatan dalam rantai pasokan Anda, pastikan Anda memiliki persetujuan yang jelas tentang siapa yang sebenarnya membayar untuk masing-masing 7 langkah ini setiap kali Anda memesan pengiriman. Informasi terbaru ini, dapat membantu Anda mengetahui tentang Pengiriman Barang Ekspedisi Internasional .

Pengiriman Ekspor

Bagian pertama dari transportasi adalah barang ekspor. Ini berkaitan dengan perpindahan barang dari pengirim ke tempat pengirim. Tempat pengirim dalam hal pengiriman yang kurang dari satu kontainer selalu merupakan pusat konsolidasi ekspor (gudang asal) di mana pengirim memiliki orang atau agennya sendiri yang ditunjuk dalam kendali mereka.

Barang biasanya akan bergerak di jalan (dengan truk), kereta api atau kombinasi. Jika disepakati bahwa pengirim bertanggung jawab atas bagian transportasi ini, biasanya akan diatur melalui perusahaan transportasi lokal. Namun, jika penerima barang bertanggung jawab, sering kali paling masuk akal untuk menggunakan layanan pengiriman yang dapat menawarkan pengiriman ekspor sebagai bagian dari transportasi internasional.

Penanganan kargo (pemuatan ke truk) di lokasi pengiriman tidak dianggap sebagai bagian dari transportasi ekspor, karena pemuatan muatan truk di lokasi transportasi biasanya bukan bagian dari transportasi ekspor.

Ekspor Bea Cukai

Untuk setiap pengiriman yang meninggalkan suatu negara, formalitas pabean harus dilakukan untuk memenuhi persyaratan peraturan. Bea Cukai adalah transaksi di mana deklarasi dikembangkan dan dokumen-dokumen yang diperlukan diserahkan kepada pihak berwenang, dan hanya dapat dilakukan oleh perusahaan yang memegang izin pabean yang valid, yang disebut broker rumah pabean.

Bagaimana Langkah Pengiriman Barang Ekspedisi Internasional ?


Bea cukai ekspor dapat dilakukan oleh perusahaan pelayaran dengan lisensi yang valid atau agen yang ditunjuk oleh perusahaan pelayaran. Atau, itu dapat dilakukan oleh rumah pialang pabean yang ditunjuk langsung oleh pengirim, yang tidak harus mengambil bagian lain dalam proses pengiriman.

Langkah-langkah bea cukai ekspor harus diselesaikan sebelum kargo dapat meninggalkan negara asal, dan jika tidak dilakukan oleh perusahaan pengirim barang, seringkali harus diselesaikan sebelum kargo memasuki gudang pengirim barang.Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi TARIF EKSPEDISI MURAH SURABAYA KE BANGKA BELITUNG.

Transportasi Laut

Pengangkut kargo memutuskan rute pengiriman untuk melakukan pengiriman laut dari tempat asal ke tujuan untuk memenuhi jadwal waktu yang diperlukan untuk pengiriman. Perusahaan pelayaran barang dan perusahaan pelayaran memiliki kontrak transportasi untuk peti kemas, dan pengirim atau penerima barang dalam hal ini tidak mengalami interaksi langsung dengan perusahaan pelayaran.

Penanganan Tujuan

Adapun asal, penanganan kargo juga diperlukan di tempat tujuan sebelum dapat dilepaskan ke penerima barang. Singkatnya, penanganan tujuan termasuk memindahkan kontainer dari kapal ke pantai dan dari pelabuhan ke pengirim barang. Ini juga termasuk un-stuffing dari kontainer dan mempersiapkan kargo untuk penerima untuk mengumpulkan.

Baca juga : Bermain Game Balapan Ponsel Androidmu

Truk untuk Mengangkut Pengiriman LCL

Penanganan tujuan ditanggung oleh beberapa biaya tujuan dan selalu dilakukan oleh perusahaan pelayaran atau agen yang ditunjuk oleh perusahaan pelayaran. Itu dapat dibebankan kepada pengirim atau penerima barang, tetapi akan selalu harus dibayar penuh sebelum barang dapat dikirim ke penerima barang.

Sekali lagi, jika perjanjiannya adalah pengirim membayar untuk pengiriman laut, dan penerima barang membayar biaya tujuan, pengirim sebenarnya memutuskan siapa penerima barang harus membeli penanganan tujuan. Sebagaimana dibahas untuk biaya asal, hal itu dapat menyebabkan gesekan atau kejutan bagi penerima yang belum merencanakannya. demikian ulasan tentang Pengiriman Barang Ekspedisi Internasional. Semoga bermanfaat.