Nilai Tambah Tanaman yang Bisa Mendapatkan Untung

Nilai Tambah Tanaman yang Bisa Mendapatkan Untung - Salah satu cara terbaik bagi petani tanaman spesialisasi kecil untuk meningkatkan keuntungan mereka adalah dengan menambahkan nilai pada tanaman mereka dengan mengambil langkah ekstra lebih dari sekadar menjual hasil panen yang belum diproses. Menggunakan teknik nilai tambah sederhana dapat meningkatkan laba Anda hingga 100 hingga 1.000 persen.

Nilai Tambah Tanaman
Artikel terbaru ini akan menjelaskan beberapa Nilai Tambah Tanaman yang perlu Anda Ketahui. Misalnya, mungkin tetangga Anda telah menanam sedum selama bertahun-tahun, menjualnya di pasar Sabtu lokal dalam pot plastik 4 inci standar. Dia telah melakukan dengan baik, tetapi penjualannya dan keuntungannya lepas landas seperti roket.

Setiap musim dingin, menggunakan campuran hypertufa standar perlite, gambut, pasir dan semen portland, mereka membuat ratusan pot kecil dan besar dalam berbagai bentuk, menggunakan tupperware tua dari toko barang bekas dan kayu lapis bekas dan styrofoam untuk cetakan.

Carol membuat seni kaca yang menyatu, dan menggunakan barang bekas dan sisa, yang tertanam di bagian luar pot, untuk menambahkan sedikit warna. Hampir semua bahan berwarna warni ubin "sen", misalnya dapat ditambahkan ke pot juga. Ketika pot hypertufa telah sembuh selama sebulan, pot-pot tersebut diisi dengan tanah dan sedum yang pot.

Apa Saja Nilai Tambah Tanaman Itu?


Jika Anda tumbuh untuk pasar dan ingin mendapatkan 5 hingga 10 kali lebih banyak uang untuk tanaman Anda, menjadi kreatif dan temukan cara untuk menambah nilai. Berikut adalah beberapa contoh lagi:

Produk makanan - Mengubah tanaman khusus Anda menjadi produk makanan dapat membawa keuntungan yang jauh lebih besar bagi petani. Dari selai dan jeli yang lebih tradisional hingga makanan khusus yang lebih eksotis, imajinasi Anda adalah satu-satunya batas nyata untuk apa yang dapat dibuat. Jangan lupa kunjungi juga tautan Berita Terbaru Hari ini.

Yang lain telah menemukan kembali bahwa dapur pokok, cuka, dengan rasa dan varietas baru menggunakan tanaman yang dipanen dari kebun pasar mereka, seperti pinggul mawar dan bunga beraroma lainnya. Berikut adalah beberapa produk makanan bernilai tambah paling populer yang sedang dijual saat ini di pasar petani dan toko makanan khusus:

  • Chutney dan salsas
  • Herbal kering
  • Kepang bawang putih
  • Dressing salad herbal
  • Selai dan selai
  • Acar
  • Saus

Bawang putih adalah tanaman yang dapat memberikan beberapa cara yang menguntungkan untuk menambah nilai. Petani bawang putih dapat menjual bawang putih di awal musim untuk salad dan aduk, dan kepang bawang putih dan karangan bunga pada saat panen, serta bawang putih benih varietas eksotis untuk pelanggan yang ingin menanam bawang putih sendiri.

Jamu - Bisnis jamu menawarkan peluang yang hampir tak terbatas untuk menambah nilai. Para penanam telah menemukan keberhasilan menjual “taman ambang jendela” dengan 4 hingga 6 ramuan kuliner yang berbeda dalam kotak penanam berukuran ambang jendela. Variasi lain adalah kebun teh ambang jendela.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2019/09/cara-mendapatkan-uang-dengan-bisnis.html

Produk herbal - Banyak petani herbal telah memperluas bisnis herbal mereka dengan memproduksi minyak esensial untuk aromaterapi dari panen ramuan mereka. Distilasi uap sederhana digunakan untuk mengekstraksi minyak nabati dari bunga, daun, akar dan kulit tanaman herba.

Lavender adalah bahan utama dalam banyak bantal mimpi, serta lusinan produk herbal lainnya. Bahkan, lavender adalah wewangian herbal nomor satu di dunia. Meskipun lavender adalah tanaman yang baru dipetik dan aromatik, produk bernilai tambah seperti sabun, sachet, karangan bunga kering. Itu beberapa Nilai Tambah Tanaman yang perlu Anda Ketahui. Semoga bermanfaat.