5 Inspirasi Mix and Match Sweater Pria



Di tahun 2019, ada banyak sekali trend fashion yang berkembang, mulai dari pakaian wanita hingga pakaian pria. Salah satu jenis pakaian pria yang banyak mengalami perkembangan adalah sweater. Berbagai macam jenis dan warna sweater dijual secara masal di banyak department store. Kalau Anda memang sedang ingin mencari sweater untuk menambah koleksi Anda, berikut ini adalah 5 inspirasi mix and match dengan sweater yang bisa Anda lakukan:

1.     Celana Jeans dengan Sweater Warna Senada

Ingin mencoba style casual? Jika iya, maka paduan celana jeans dan sweater senada akan sangat cocok untuk gaya tersebut. Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan celana jeans berwarna denim, maka Anda bisa memilih hoodie dengan warna mirip. Pilihlah warna hoodie seperti navy atau hitam untuk mendukung style Anda hari itu. Kesan yang bisa ditimbulkan oleh jenis sweater ini adalah pria cool atau sulit untuk didekati. Anda bisa mencobanya untuk sesekali bukan?

2. Celana Olahraga dengan Sweater Lengan Reglan 

Jika gaya casual bukanlah keinginan Anda, maka Anda bisa mencoba style yang satu ini. Paduan celana olahraga dengan sweater pria lengan reglan ini mungkin cocok untuk Anda. Style ini sangat cocok apabila cuaca sedang dingin atau hujan. Anda akan memunculkan image yang lebih santai dan nyaman apabila menggunakan paduan ini. Untuk warna, Anda bebas untuk memilihnya sesuai dengan keinginan. Sebagai inspirasi, mungkin Anda bisa memadukan warna hitam dan putih. Pilih sweater dengan lengan dan hoodie berwarna hitam, dengan sisa bagian berwarna putih. Untuk bagian celananya, Anda bisa memilih celana berdominasi warna putih dengan hitam di bagian sisinya.

3. Celana Jeans Skinny dengan Sweater Potongan Diagonal 

Pernahkah Anda terpikir untuk mencoba menggunakan sweater yang berpotongan diagonal? Sweater dengan model ini ternyata bukan pilihan yang buruk untuk dicoba. Anda bisa memadukannya dengan celana jeans skinny. Paduan ini bisa dicoba apabila Anda ingin bersantai dan hangout sebentar tetapi tetap dengan gaya yang keren. Pilihlah warna sweater yang benar-benar bertolak belakang tetapi tetap bisa terlihat bagus. Untuk pilihan aman, Anda bisa memilih hitam sebagai salah satu warna yang ada di sweater. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan hitam sebagai pilihan, maka warna apapun akan cocok menyatu begitu saja.

4.   Celana Bahan dengan Sweater Bersaku Besar

Tidak ingin menggunakan celana jeans atau celana olahraga sebagai pilihan? Maka celana bahan juga bisa dipadupadankan dengan sweater. Apabila Anda memiliki sweater dengan saku besar berwarna terang, maka gunakan celana bahan berwarna gelap. Sebaliknya, kalau Anda memiliki sweater dengan warna gelap, maka celana berwarna kulit atau pastel akan cocok untuk digunakan bersama. Jika Anda ingin terlihat lebih santai, maka Anda bisa menambahkan kemeja sebelum menggunakan sweater. Gunakan waistbag sebagai tambahan aksesoris. Kehadiran waistbag akan menambah kesan ‘cool’ saat digunakan.

5.   Celana Jeans Denim dengan Sweater Tanpa Hoodie 

Beberapa orang tidak suka dengan kehadiran hoodie dalam sweater. Jika Anda termasuk salah satu diantaranya, maka Anda bisa memilih sweater tanpa hoodie. Jenis sweater ini lebih tipis dan nyaman saat digunakan di cuaca yang panas. Anda bisa memadukan sweater jenis ini dengan celana jeans denim standart. Pilih warna netral apabila Anda ingin kesan yang santai tetapi tetap sopan. Jenis sweater ini banyak dipilih karena tidak terlalu berat dan nyaman untuk ditambahkan kemeja sebelum digunakan.