Tips Terbaik untuk Perjalanan Jauh

Tips Terbaik untuk Perjalanan Jauh - Perjalanan terkadang membutuhkan perjalanan yang sangat panjang atau perjalanan darat. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum mulai mengemudi dan menabrak jalan.

Tips untuk Perjalanan Jauh
Lakukan pemeriksaan dan perawatan dasar pada mobil Anda

Artikel terbaru ini akan berbagi Tips untuk Perjalanan Jauh. Hal yang sangat penting yang harus Anda lakukan sebelum perjalanan panjang adalah memeriksa mobil Anda untuk perawatan dasar. Seperti:


  • Ban Anda memiliki tapak dan tekanan udara yang cukup.
  • Tingkat minyak Anda cukup.
  • Solusi air / kaca depan Anda diisi ulang.
  • Periksa semua lampu Anda berfungsi.
  • Rujuk ke buku panduan mobil Anda dan peraturan setempat untuk mencari tahu apa yang seharusnya terjadi.


Siapkan musik Anda

Siapkan musik apa pun yang ingin Anda dengarkan, seperti mengunduh musik ke ponsel Anda jika Anda memiliki koneksi Bluetooth, atau menyiapkan CD. Anda juga dapat menggunakan layanan seperti Spotify untuk mengunduh musik ke perangkat Anda dan kemudian akan tersedia secara offline saat Anda bepergian.

Gunakan GPS atau unduh peta offline

Kecuali Anda sudah tahu rute Anda, unduh peta luring untuk ponsel Anda, seperti di Google Maps , atau pastikan Anda memiliki perangkat GPS. Banyak mobil modern sekarang memiliki GPS bawaan. Jangan lupa kunjungi juga tautan Sewa bus pariwisata ini.

Bagaimana Tips untuk Perjalanan Jauh Biar Aman dan Nyaman?


Tidur nyenyak sehari sebelumnya

Anda tidak boleh mengemudi ketika Anda sangat lelah, jadi malam sebelumnya cobalah dan tidur nyenyak sekitar 8 jam. Kadang-kadang bisa sulit untuk tidur ketika Anda tahu Anda perlu, jadi pertimbangkan tidur satu jam lebih awal dari biasanya untuk memberi diri Anda banyak waktu untuk tertidur.

Cek asuransi mobil dan pajak jalan masih berlaku

Hal yang mudah untuk dilupakan saat bepergian adalah asuransi dan pajak jalan Anda masih berlaku. Meskipun Anda harus tetap di atas ini, periksa itu masih berlaku sebelum Anda pergi jika memungkinkan. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah masalah konyol seperti ini saat Anda pergi.

Bersemangat

Terakhir, bakar mobil Anda sebelum bepergian, atau catat di mana stasiun layanan terdekat sehingga Anda dapat melakukannya di pagi hari. Terutama jika Anda bepergian di wilayah yang tidak dikenal karena Anda tidak ingin mengemudi terlalu lama dan kering.

Apa yang harus dikemas?

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ingat untuk berkemas sebelum Anda melanjutkan perjalanan:


  • Kemas pengisi daya USB
  • Pengisi daya USB untuk ponsel Anda sangat penting saat melakukan perjalanan jauh. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjaga ponsel Anda tetap terisi, sehingga ponsel Anda dapat digunakan ketika Anda berhenti dan juga dalam keadaan darurat.


Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan pengisi baterai portabel seperti di bawah ini:

Atau Anda bisa mendapatkan pengisi daya USB yang dimasukkan ke pemantik rokok.

Tisu basah atau sanitiser tangan

kita selalu suka tisu basah atau pembersih tangan saat mengemudi. Ini membantu jika Anda menggunakan kamar mandi yang tidak memiliki sabun atau umumnya terasa kotor. Ini juga memungkinkan Anda untuk membersihkan tangan sebelum makan makanan jari.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2018/08/tips-jitu-meraih-kesuksesan-berbisnis-ppob.html

Bawalah bantal dan selimut jika bepergian dengan orang lain

Jika Anda bepergian bersama orang lain, bawalah bantal dan selimut agar Anda dapat tidur sambil berkendara. Ini akan membuat waktu berjalan lebih cepat dan jika Anda akan mengemudi di beberapa titik maka Anda akan dapat tetap jauh lebih segar. Itulah ulasan tentang Tips untuk Perjalanan Jauh. Semoga bermanfaat.