Cara Mengakhiri Kecanduan Video Game

Cara Mengakhiri Kecanduan Video Game-Bermain video game dengan santai bisa menjadi cara yang bagus untuk bersantai dan bersenang-senang. Tetapi jika Anda begitu terpaku pada game, maka hal ini, rasanya seperti mengambil alih hidup Anda. Kecanduan bermain game bukan lelucon, pada tahun lalu. Sedangkan Organisasi Kesehatan Dunia secara resmi mengklasifikasikannya sebagai kondisi kesehatan mental, yang disebut “gangguan bermain game.”
Kecanduan Video Game

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengendalikan Kecanduan Video Game Anda. Dengan adanya Artikel Terbaru, Cobalah Anda menetapkan batasan untuk diri sendiri dan tetap sibuk dengan kegiatan lain terhadap jenis kecanduan apa pun yang sangat sulit untuk diatasi.

Mengatur Batas pada Akses Anda Terhadap Game
1. Pakar kesehatan merekomendasikan bahwa remaja dan anak-anak usia sekolah harus menghabiskan tidak lebih dari 2 jam sehari di depan layar. Dan sama pentingnya bagi orang dewasa untuk membatasi waktu mereka untuk tidak berpindah-pindah. Jika Anda kesulitan bermain game terlalu banyak, cobalah menetapkan batas spesifik untuk Anda sendiri berapa lama Anda bermain setiap hari.

2. Jauhkan perangkat game dari kamar Anda. Jika Anda memiliki konsol gim, komputer, atau perangkat gim lain di kamar Anda, Anda mungkin tergoda untuk begadang semalaman bermain alih-alih tidur yang Anda butuhkan. Jadikan kamar Anda zona bebas layar sehingga Anda tidak terjebak dalam permainan.

3. Coba aplikasi atau ekstensi untuk memblokir akses Anda ke game. Jika Anda memainkan game di ponsel atau di komputer, Anda dapat menginstal aplikasi atau ekstensi browser yang membatasi waktu bermain Anda. Beberapa aplikasi dapat membatasi akses Anda ke game tertentu, sementara yang lain akan mengunci Anda keluar dari perangkat Anda sekaligus selama waktu yang ditentukan. Selain itu, jika terdapat kesulitan, maka Anda dapat membuka situs dominoqq ini.

4. Minta teman dan keluarga untuk membantu tetap di atas batas permainan Anda. Biarkan keluarga dan teman-teman Anda tahu bahwa Anda mencoba mengurangi berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk bermain game. Minta mereka untuk memeriksa dengan Anda dari waktu ke waktu untuk memastikan bahwa Anda tidak bermain-main ketika Anda seharusnya melakukan hal lain.

Bagaimana Cara Mengakhiri Kecanduan Video Game?


Membangun Rutinitas yang Lebih Sehat
1. Mengalihkan perhatian Anda dengan kegiatan menyenangkan lainnya di siang hari. Anda tidak akan terlalu banyak terjebak dalam bermain game jika Anda memiliki hal lain yang membuat Anda sibuk. Manfaatkan kesempatan untuk menemukan kembali kegiatan yang biasa Anda nikmati, atau coba sesuatu yang menarik dan baru. Jadwalkan waktu yang biasanya Anda habiskan untuk bermain game.

Baca Juga :  Cara Bermain Game Gems Frontier

2. Perlakukan game sebagai hadiah untuk menyelesaikan tugas lain. Jika game Anda mengganggu pekerjaan rumah, pekerjaan rumah, atau pekerjaan lain yang perlu Anda selesaikan, buatlah janji untuk menempatkan pekerjaan penting itu terlebih dahulu. Jangan melakukan permainan apa pun sampai Anda menyelesaikan hal-hal lain yang ada di daftar tugas Anda untuk hari itu.

3. Lakukan aktivitas penghilang stres lainnya jika Anda bermain game saat Anda sedang stres. Terkadang Gecanduan Video Game dapat berkembang saat Anda menggunakan game sebagai pelarian dari hal-hal yang membuat Anda stres. Berusahalah mengembangkan beberapa strategi koping alternatif sehingga Anda akan memiliki hal lain untuk digunakan kembali ketika Anda merasa kewalahan