Ketahui Cara Unik Buat Dapur Bersih Setiap Hari


 Bagi orang yang sering memasak terutama kaum wanita tentu tidak asing dengan ruangan bernama dapur. Ruangan penting ini menjadi lokasi pertama mengolah beragam jenis bahan makanan dan menyimpan item rumah tangga lainnya. Dengan demikian Anda memerlukan cara ampuh untuk menjaga kondisi dapur bersih setiap hari.


Cara Unik Bersih-Bersih di Dapur

Kini Rumah123.com akan memberi solusi terbaik untuk menjaga kebersihan ruang dapur. Simak tips dan cara unik dapatkan dapur bersih lebih lama berikut ini!

1.     Gunakan Cling Wrap untuk Kulkas
Anda sering menemukan tumpahan noda di kulkas dan bosan membersihkannya terus menerus? Jika iya, Anda tinggal bekerja sama dengan Cling Wrap untuk mengatasi masalah noda di kulkas. Caranya, lapisi tray kulkas menggunakan Cling Wrap dan segera ganti lapisan jika kulkas telah kotor.

2.     Bebas Bau Sampah dengan Dobel Kantong Plastik
Jika sampah di rumah Anda mengeluarkan bau tidak sedap. Biasanya terjadi akibat kebocoran kantong plastik yang membuat bau sampah menyebar di area dapur.

Cara mudah untuk atasi masalah ini adalah rutin membuang sampah secara berkala. Kemudian sediakan pula plastik tambahan di dalam tong sampah. Plastik pertama berguna sebagai kantong sampah utama dan plastik kedua berguna sebagai pelapis plastik pertama. Dengan demikian Anda tidak lagi direpotkan dengan sampah berceceran di dalam kotak sampah.

3.     Gunakan Kuas Roti untuk Bersihkan Oven
Oven menjadi item rumah tangga dengan peran serbaguna. Mulai dari memanggang aneka cake atau biskuit kesukaan keluarga tercinta. Namun apa jadinya jika oven sudah kotor dengan remah-remah makanan?

Jawabannya sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan kuas roti berukuran sedang. Kemudian bersihkan area dalam dan luar oven secara merata. Jadilah oven Anda lebih bersih dan siap digunakan kembali.

4.     Gunakan Roti untuk Pecahan Kaca
Jika Anda menemukan pecahan kaca di area dapur atau ruangan lainnya. Maka segera bersihkan pecahan kaca berbagai ukuran dengan roti tawar. Caranya adalah letakkan selembar roti tawar di area pecahan kaca. Kemudian lap permukaan lantai menggunakan roti dan secara otomatis setiap pecahan kaca akan menempel pada permukaan roti.

5.     Gunakan Uap Air untuk Microwave
Apabila Anda pengguna Microwave, tentu saja tidak asing lagi dengan segudang manfaat item rumah tangga ini untuk mengolah beragam jenis makanan. Akan tetapi pernahkah Anda memerhatikan kebersihan microwave?

Microwave harus dibersihkan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu siapkan semangkuk air yang dipanaskan di dalam microwave. Kemudian matikan microwave setelah 5 menit dinyalakan dan angkat mangkuk. Ambil lap dan segera lap uap air yang menempel di dalam microwave secara merata.

6.     Gunakan Jus Sabun untuk Blender
Anda sering menggunakan blender dan terbiasa untuk segera mencucinya setelah dipakai, bukan? Ya, kegiatan  tersebut memang harus dilakukan untuk mencegah penumpukan sisa makanan di dalam blender. Akan tetapi Anda juga memerlukan pembersihan ekstra guna menghilangkan kotoran dan sisa makanan secara optimal.

Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan cairan sabun pencuci piring dan air. Masukkan bahan pembersih ke dalam blender dan nyalakan tombol on. Setelah diproses selama 2 hingga 5 menit maka segera matikan blender dan bilas dengan air bersih.

Cara unik membuat dapur bersih setiap hari kini jadi lebih mudah untuk Anda lakukan. Kemudian terobosan baru guna menjaga kebersihan dapur ini dapat menghemat lebih banyak waktu. Sehingga manfaatkan kesempatan yang ada untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.