Cara Menyampul Buku Agar Terlihat Menarik



Cara Menyampul Buku Agar Terlihat Menarik - Menyampul buku menjadi salah satu cara agar bukumu rapi. Tak hanya rapi, meyampul buku juga dapat menjadikan buku menjadi lebih awet. Nah, jika kamu memang suka sekali mengoleksi buku, baik buku catatan atau buku bacaan seperti novel, kamu sepertinya wajib untuk menyampulnya. Agar buku-buku kesayangamu tidak cepat rusak dan coverlaporan praktikum kalian tidak kotor. Tapi terkadang buku yang sudah disampul malah terlihat membosankan, jika sudah membosankan pasti kamu enggan untuk mencatatan tulisan atau membaca buku tersebut. tenang saja, di tulisan kali ini akan memberikan cara menyampul buku agar terlihat menarik.



Cara Menyampul Buku Agar Terlihat Menarik

Ada berbagai cara agar sampul bukumu terlihat menarik. Untuk itu langsung saja, yuk simak cara menyampul buku berikut ini agar bukumu makain menarik

1.      Gunkakan Cat Air

Sampul buku yang polos nan membosankanmu, bisa diubah menjadi menarik. Nah caranya kamu hanya perlu menghiasi sampul buku polosmu dengan car air. gambarlah motif-motif sesuak hatimu dengan cat air. agar makin menarik untuk dilihat, kamu perlu memilih car air dengan warna yang cerah.

2.      Membuat Hiasan Dari Kertas Warna-warni

Bagi kamu yang suka menggunting dan menempel, kamu bisa membuat hiasan-hiasan buku dari kertas warna-warni. Kamu bisa membuat hiasan buku berbentuk bunga, daun, kupu-kupu, dan sebagainya. Setelah selesai membuat berbagai macam hiasan, kamu bisa langsung menempel hiasan tersebut, di atas sampul buku polosmu.

3.      Memanfaatkan Kain yang Sudah Tidak Terpakai

Agar sampul bukumu menarik, kamu bisa menggunakan kain yang sudah tidak terpakai lagi sebagai sampul bukumu. Kamu bisa menggunakan kain jeans untuk sampul bukumu. Pasti deh, bukumu akan terlihat makin menarik dan tentunya akan beda dari yang lain. Selain jeans kamu bisa menggunakan kain apa saja sebagai sampul bukumu. Bisa kain polos atau kain yang memiliki motif yang unik.

4.      Gunakan Gliter

Agar sampul bukumu terlihat blink-blink, kamu bisa menggunakan gliter di atas sampul bukumu. Berilah gliter di bagian yang telah kamu kehendaki. kembangkan kreativitasmu agar tampilan bukumu makin menarik dengan gliter. Pilih lah warna gliter yang cocok untuk sampul bukumu ya.

5.       Gunakan Stiker Buku

Agar tidak membosankan, sampul bukumu yang polos bisa kamu tempel dengan stiker-stiker buku yang manari. Kamu cukup beli saja stiker buku, kemudian tempel deh di sampul bukumu. Praktis sekali kan?
Itulah beberapa cara agar sampul bukumu makin menarik. Saat bukumu memilki visual yang menarik, pasti kamu akan makin gemar mencatat tulisan atau membaca buku tersebut.