Pengaruh Memainkan Video Game pada Perkembangan Remaja

Pengaruh Memainkan Video Game pada Perkembangan Remaja-Proyek ini menyelidiki pengaruh berbagai aspek perilaku bermain video game terhadap penyesuaian dan hubungan sosial remaja. Dalam survei tahunan, remaja menunjukkan kesejahteraan dan berbagai elemen perilaku bermain video game mereka.
Video Game

Seperti motivasi bermain game, jenis permainan yang dimainkan, dan kontes sosial tempat permainan dimainkan. Tujuan dari proyek ini adalah untuk menyelidiki bagaimana rata-rata, game hari-hari mempengaruhi perkembangan sosial remaja. Dalam Artikel Terbaru ini, mayoritas anak muda saat ini bermain video game.

Sebuah survei dari Amerika Serikat menemukan bahwa 97% remaja berusia 12-17 tahun terlibat dalam perilaku bermain video game dan hampir 40% remaja Belanda mengindikasikan bermain video game setidaknya selama 3 jam pada hari kerja rata-rata. Karena kegiatan waktu luang ini telah ada di mana-mana dalam masyarakat saat ini, sangat penting bagi kita untuk memahami efek yang ditimbulkannya pada remaja.

Namun, penelitian tentang hobi ini sangat sepihak, dengan fokus pada kemungkinan konsekuensi negatif dari perilaku bermain video game. Bidang ini sebagian besar telah mengeksplorasi masalah media tradisional, seperti hubungan antara game dan agresi atau kecanduan, perilaku game patologis.

Secara signifikan kurang perhatian telah diberikan pada kemungkinan efek menguntungkan yang dimainkan oleh permainan video pada anak muda. Selanjutnya, sebagian besar penelitian tentang topik ini menderita kekurangan ruang lingkup, hanya menggunakan pengukuran laporan diri dan secara eksklusif menyelidiki permainan soliter.

Video game dapat mengarah pada segudang pengalaman sosial bagi kaum muda, seperti memberikan topik pembicaraan atau fokus untuk bergaul di antara teman sebaya. Namun, hampir tidak ada penelitian yang melihat game dari perspektif jaringan rekan. Oleh karena itu, proyek ini melihat efek yang dimiliki video game terhadap kesejahteraan dan perkembangan sosial kaum muda.

Seperti memberikan topik pembicaraan atau fokus untuk bergaul di antara teman sebaya. Namun, hampir tidak ada penelitian yang melihat game dari perspektif jaringan rekan. Oleh karena itu, proyek ini melihat efek yang dimiliki video game terhadap kesejahteraan dan perkembangan sosial kaum muda. Apabila Anda terdapat kesulitan, maka Anda dapat merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, dengan mengunjungi https://99bandar.id.

Apakah Pengaruh Memainkan Video Game pada Perkembangan Remaja? 

Sementara bidang penelitian baru-baru ini menyerukan untuk mengalihkan fokus dari hasil negatif dari game ke efek menguntungkan yang mungkin dimilikinya. Namun, gagasan untuk mengkategorikan efek bermain video game secara umum sebagai 'baik' atau 'buruk' terlalu sederhana.

Banyak variasi antara permainan yang berbeda dan cara mereka dimainkan, menjadikan ini perilaku yang agak rumit. Tujuan dari proyek ini adalah untuk menunjukkan dengan tepat elemen-elemen dalam video game yang mempromosikan kesejahteraan remaja, sementara pertimbangan cermat diberikan untuk memeriksa kompleksitas perilaku bermain video game.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2020/02/efek-permainan-video-game-pada-gender.html

Untuk melakukan ini, proyek telah dipisahkan menjadi dua jalur penelitian yang berbeda. Baris pertama akan mengambil pendekatan deskriptif untuk menyelidiki perilaku bermain game remaja dan hubungannya dengan kesejahteraan psikologis dan sosial mereka.

Hal ini dilakukan dengan menggunakan studi longitudinal yang mengumpulkan data yang dilaporkan sendiri dan sosiometrik dari remaja di kelas tujuh hingga sepuluh. Data dikumpulkan pada beberapa variabel hasil yang telah dikaitkan dengan permainan video game dalam penelitian sebelumnya, seperti harga diri, kesepian dan agresi.