Gejala dan Efek Ketergantungan Video Game-Sebagai gangguan yang dapat didiagnosis, kecanduan video game adalah masalah yang sangat nyata bagi banyak orang. Menurut University of New Mexico, penelitian terbaru menunjukkan bahwa 6 hingga 15 persen dari semua pemain menunjukkan tanda-tanda yang dapat dikategorikan sebagai kecanduan. Meskipun kelainan ini dapat memiliki konsekuensi yang signifikan bagi mereka yang menderita gangguan ini, tanda dan gejalanya terkadang sangat sulit dikenali.
Video Game

Efek Jangka Pendek dan Jangka Panjang dari Kecanduan Video Game

Seperti halnya gangguan kompulsif lainnya, kecanduan video game dapat memiliki konsekuensi negatif yang parah. Dalam Artikel Terbaru, sebagian besar gejala yang tercantum di atas memiliki efek jangka pendek, mereka dapat menyebabkan dampak jangka panjang yang lebih parah jika tidak ditangani dengan benar.

Misalnya, seseorang yang kecanduan video game akan sering menghindari tidur atau makan makanan yang layak untuk melanjutkan bermain game. Sementara efek jangka pendek dari ini mungkin termasuk kelaparan dan kelelahan, itu akhirnya dapat menyebabkan gangguan tidur atau masalah kesehatan terkait diet.

Demikian pula, mereka yang mengasingkan diri dari orang lain untuk bermain video game dapat melewatkan acara keluarga, jalan-jalan bersama teman, atau acara lain dalam jangka pendek. Namun, jika ini terus menjadi pola untuk jangka waktu yang lama, pecandu mungkin mendapati diri mereka tanpa teman sama sekali.

Efek jangka panjang lainnya dari kecanduan video game untuk dipertimbangkan adalah konsekuensi keuangan, akademik dan pekerjaan yang terlibat. Permainan video dan peralatan permainan video bisa sangat mahal, terutama ketika memperhitungkan biaya berulang seperti koneksi internet berkecepatan tinggi yang diperlukan untuk permainan multipemain online.

Apakah Gejala dan Efek Ketergantungan Video Game?

Apakah Ada Tes atau Penilaian Mandiri yang Dapat Saya Lakukan?
Penilaian mandiri yang paling efektif yang dapat dilakukan adalah memeriksa daftar gejala di atas yang terkait dengan kecanduan video game. Jika Anda atau seseorang yang Anda sayangi menunjukkan tanda-tanda peringatan ini, mungkin saat yang tepat untuk mengurangi jumlah waktu bermain game.

Jika Anda tidak yakin apakah gejala ini berlaku untuk Anda, kami dapat membantu. Hubungi nomor bebas pulsa kami di untuk mendiskusikan kemungkinan gejala Anda atau untuk mempelajari tentang opsi perawatan. Apabila Anda terdapat kesulitan, maka Anda dapat merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, dengan mengunjungi situs poker online deposit pulsa.

Opsi Obat untuk Kecanduan Video Game?
Perawatan untuk kecanduan video game bisa datang dalam berbagai bentuk, termasuk berbagai jenis terapi atau program 12 langkah. Obat-obatan tertentu bahkan mungkin dapat menghambat perilaku kecanduan.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2020/04/cara-terbaik-untuk-bermain-game.html

Efek Samping Obat
Ketika Anda mengambil segala bentuk pengobatan, terutama ketika melakukan pengobatan sendiri, sangat penting untuk membaca semua petunjuk dan mengikuti instruksi dosis dengan seksama. Bahkan obat-obatan yang dijual bebas dapat menyebabkan ketergantungan dan karenanya tidak boleh diminum dalam jangka waktu lama kecuali dianjurkan oleh profesional medis.

Permainan video game atau kecanduan internet dan depresi, tidak mengherankan bahwa banyak pemain kecanduan mengonsumsi obat antidepresan untuk membantu mengatasi gejalanya. Meskipun sebagian besar profesional kesehatan menganggap jenis obat ini aman dan efektif, ia juga dilengkapi dengan risiko dan efek sampingnya sendiri. atu faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai pengobatan antidepresan adalah bahwa mungkin sulit untuk berhenti meminumnya.