Kecanduan Video Game: Tanda, Efek, dan Perawatan

Kecanduan Video Game: Tanda, Efek, dan Perawatan-Apakah sepertinya anggota keluarga Anda memiliki kecanduan video game? Kemungkinan mereka mungkin tidak, tetapi jika Anda memiliki masalah, kami di sini untuk membantu.
Video Game

Sementara Organization bekerja untuk menambah gangguan game sebagai diagnosis resmi dalam edisi 11 Klasifikasi nya Internasional Penyakit (ICD). Dalam Artilkel Terbaru, hal ini dapat diartikan bahwa yang penyedia layanan kesehatan bisa mulai untuk mendiagnosis kecanduan video game sebagai gangguan kesehatan mental.

Bagaimana Anda Tahu Jika Anda atau Anggota Keluarga Kecanduan Video Game?
Mungkin lebih mudah untuk menjelaskan hal ini dengan membandingkannya dengan alkoholisme. Sebagian besar orang yang menikmati permainan video tidak menderita kecanduan video game. Apabila Anda terdapat kesulitan, maka Anda dapat merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, dengan mengunjungi casino online.

Seperti halnya sebagian besar orang yang minum alkohol tidak menderita alkoholisme. Gangguan ini tidak ditandai dengan pengamatan, menyimpulkan bahwa orang lain terlalu banyak bermain. Gangguan ini ditandai dengan penggunaan kompulsif, meskipun ada konsekuensi negatif.

Apa Saja Tanda-Tanda Kecanduan Video Game?
Tanda-tanda termasuk perubahan dalam perilaku dan suasana hati, seperti isolasi sosial, mengabaikan kegiatan yang sebelumnya dinikmati dan penarikan saat tidak bermain yang semuanya dapat mengakibatkan marah, cemas atau depresi. Anda juga mungkin memperhatikan penurunan kinerja di sekolah atau pekerjaan atau kehilangan kendali atas waktu yang dihabiskan untuk bermain game.

Apa konsekuensi fisik dari kecanduan game?
Konsekuensi dari kecanduan video game dapat muncul dalam beberapa cara, termasuk nyeri pergelangan tangan, leher dan siku, lecet kulit, kapalan dan gangguan tidur. Kecanduan jangka panjang dapat menyebabkan obesitas, kelemahan atau mati rasa di tangan dan bahkan pembekuan darah.

Apakah Tanda dan Efek dalam Kecanduan Video Game?

Apa Opsi Perawatan untuk Gangguan Game?
Perawatan utama akan mencakup penggunaan teknik psikologis standar, seperti terapi perilaku kognitif. Perawatan ini didasarkan pada premis bahwa pikiran mempengaruhi perasaan dan perasaan mempengaruhi perilaku, yang mempengaruhi pikiran.

Siapa yang Ditargetkan Game Disorder?
Tidak ada satu usia di mana gangguan game dimulai. Sembilan puluh persen anak-anak dan remaja bermain game di masyarakat kita, tetapi hanya satu hingga sembilan persen yang akan mengembangkan gangguan game. Seperti kecanduan apa pun, ada beberapa yang lebih berisiko.

Anak-anak dan remaja yang bermain lebih banyak video game dan yang memiliki kompetensi sosial yang lebih rendah di bawah keterampilan sosial, emosional, kognitif atau perilaku dan impulsif yang lebih besar. Sementara kemampuan untuk bertindak sesuai kemauan berada pada risiko lebih tinggi untuk menjadi gamer patologis.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2020/04/trik-jitu-bermain-game-space-frontier-2.html

Apa Efek Video Game pada Anak?
Sebagai orang tua, ada baiknya memantau efek permainan video pada anak-anak Anda. Sedangkan video game, menempatkan anak-anak pada risiko yang signifikan untuk perilaku agresif, desensitisasi kekerasan, mimpi buruk dan takut dari yang dirugikan. Orang tua harus dengan hati-hati memonitor konten permainan anak mereka dan memantau kesesuaian usia.

Berapa Lama Anak Saya Dibiarkan Bermain Video Game?
Selain memantau efek video game kekerasan pada anak-anak dan remaja, penting untuk menciptakan keseimbangan yang sesuai untuk keluarga Anda. Ketika mendiskusikan permainan dengan anak-anak usia sekolah, orang tua harus menjadi 'pembimbing media' yang baik dan memperhatikan konteks dan anak.