Manfaat Kesehatan Teratas dari Bermain Video Game Seluler

Manfaat Kesehatan Teratas dari Bermain Video Game Seluler-Lewatlah sudah hari-hari headline mencolok memperingatkan bahaya sosial dan kesehatan yang ditimbulkan video game. Masyarakat telah semakin terbiasa dengan media baru yang muncul ini.

Video Game

Dalam Artikel Terbaru, banyak penelitian yang menyoroti manfaat kesehatan dari bermain video game dari mengurangi depresi dan mengurangi tingkat stres hingga meningkatkan keterampilan tertentu dan menjaga pikiran tetap tajam. Walaupun pernyataan-pernyataan ini mungkin tampak sedikit membingungkan, faktanya adalah bahwa video game.

Peningkatan mood
Ada beberapa hal yang menawarkan perasaan yang lebih baik daripada mengalahkan lawan yang terampil, mendapatkan pencapaian yang mustahil, atau menggunakan bonus ponsel hingga efek penuhnya melalui pemikiran taktis yang baik dan kecakapan strategis belaka.

Tapi jangan hanya mengambil kata kami untuk itu. Ilmu pengetahuan telah membuktikan hubungan antara bermain game dan efek suasana hati yang positif. Sebuah studi tahun 2014 yang dilakukan di University menetapkan korelasi antara jumlah total jam yang dihabiskan untuk bermain game dan tingkat di mana gamer pulih dari efek stres terkait pekerjaan.

Dalam studi tersebut, peneliti mensurvei 491 peserta. Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan telah menemukan bahwa casual video gaming (CVG) dapat mengurangi depresi, meningkatkan mood, dan mengurangi tingkat stres. Itu karena CVGs tampaknya meningkatkan aktivitas gelombang otak alfa kanan.

Sebuah fenomena yang terkait dengan kegembiraan dan perilaku euforia. Karena itu, tidak masalah mengapa Anda bermain video game untuk bersaing dengan pemain lain atau relaksasi hasilnya sama. Game seluler meningkatkan keterampilan sosial.

Apakah Manfaat Kesehatan Teratas dari Bermain Video Game Seluler?

Jika Anda bertanya kepada sekelompok penggemar video game apa yang paling mereka sukai dari media ini, banyak dari mereka akan menyebutkan aspek sosial. Permainan online tertentu mendorong pemain untuk berkomunikasi dan bekerja sama untuk mencapai tujuan mereka.

Aspek ini sangat valid dalam permainan di mana menang, baik dengan mengalahkan tim lawan atau sebaliknya hampir tidak mungkin jika pemain berusaha untuk mencapai tujuan sendiri, dalam gaya sendirian-serigala.

Game seluler meningkatkan otak
Game, terlepas dari platform, mampu mengasah otak secara signifikan. Judul-judul di mana para pemain harus waspada terhadap lingkungan mereka, baik dalam game atau lainnya, dapat meningkatkan kesadaran spasial dan waktu reaksi mereka. Selain itu, bermain game seluler juga dapat memanfaatkan memori.

Game yang mengharuskan pemain untuk menghafal dan melacak pola dan tugas tertentu merangsang otak dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh media lain seperti, film, acara TV, apa pun yang Anda miliki. Game seluler dapat memicu minat dalam kegiatan lain.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2020/04/tips-dan-trik-bermain-mario-kart-tour.html

Agar tetap relevan dan menarik, semua jenis permainan perlu mengadopsi tema-tema tertentu untuk mendorong cerita mereka atau memberikan konteks dan makna pada gameplay. Hal-hal yang sama yang dirancang untuk menjaga kecanduan pemain pada permainan juga dapat membuat mereka lebih tertarik pada kegiatan lain.

Misalnya, jika Anda cukup lama memainkan permainan ponsel, Anda mungkin akhirnya akan membeli beberapa buku tentang periode itu, memulai semangat seumur hidup untuk sejarah. Jika sebuah video game membuat referensi yang lewat untuk peristiwa tertentu atau budaya pop.