Manfaat Lain dari Video Game

Manfaat Lain dari Video Game – Permainan video memperkenalkan anak Anda pada teknologi komputer dan dunia online. Anda harus menyadari bahwa kita sekarang hidup di dunia teknologi tinggi, canggih. Video game membuat anak Anda beradaptasi dan merasa nyaman dengan konsep komputasi. Ini sangat penting bagi anak perempuan yang biasanya tidak tertarik pada teknologi tinggi seperti halnya anak laki-laki.
Manfaat Game
Permainan video memungkinkan Anda dan anak Anda untuk bermain bersama dan bisa menjadi Manfaat Game dan aktivitas ikatan yang baik. Beberapa permainan menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa, dan mereka bisa menjadi sesuatu yang mereka miliki bersama. Ketika anak Anda tahu lebih banyak dari Anda, ia bisa mengajari Anda cara bermain dan ini memungkinkan Anda untuk memahami keterampilan dan bakat anak Anda.
Video game membuat belajar menjadi menyenangkan. Anak Anda menyukai permainan karena warna, animasi, permen mata, serta interaktivitas dan tantangan serta imbalan kemenangan. Cara terbaik untuk belajar adalah ketika pelajar bersenang-senang pada saat yang bersamaan.
Itu sebabnya video game adalah guru alami. Bersenang-senang memberi motivasi anak Anda untuk terus berlatih, yang merupakan satu-satunya cara untuk mempelajari keterampilan. Video game juga mampu membuat subjek yang sulit seperti matematika menjadi menyenangkan .
Permainan video dapat membuat anak Anda kreatif. Sebuah penelitian oleh Proyek Teknologi dan Anak-Anak Universitas Negeri Michigan menemukan hubungan antara bermain video game dan kreativitas yang lebih besar, terlepas dari jenis kelamin, ras, atau jenis video game yang diputar. (Sebaliknya, penggunaan ponsel, internet, dan komputer selain video game tidak terkait dengan kreativitas, penelitian menemukan).
Video game dapat meningkatkan kecepatan pengambilan keputusan anak Anda. Orang-orang yang memainkan permainan video dan komputer berbasis aksi membuat keputusan 25% lebih cepat daripada yang lain tanpa mengorbankan keakuratan, menurut sebuah studi dari University of Rochester. Studi lain menunjukkan bahwa sebagian besar gamer ahli dapat membuat pilihan dan menindakinya hingga enam kali per detik .

Bagaimana Cara Mengetahui Manfaat Lain dari Video Game?

Video game meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri anak Anda saat ia menguasai permainan. Dalam banyak permainan, tingkat kesulitan dapat disesuaikan. Untuk game seru lainnya bisa anda kunjungi https://www.depoxito.org/
Sebagai seorang pemula, anak Anda mulai pada tingkat yang mudah dan dengan terus-menerus berlatih dan perlahan membangun keterampilan, ia menjadi percaya diri dalam menangani tantangan yang lebih sulit. Karena biaya kegagalan lebih rendah, ia tidak takut membuat kesalahan. Dia mengambil lebih banyak risiko dan mengeksplorasi lebih banyak. Anak Anda dapat mentransfer sikap ini ke kehidupan nyata.
Video game memberi anak Anda perasaan bahagia atau sejahtera, yang merupakan kebutuhan psikologis manusia, menurut Berni Good, seorang cyberpsychologist.
Selain memberi anak Anda rasa kompeten atau penguasaan ketika ia berkembang melalui level permainan, video game juga membantunya berhubungan dengan orang lain dengan cara yang bermakna ketika ia membagikan pengalaman bermainnya dengan orang lain dalam permainan multi-pemain atau di media sosial. Itu juga memberinya perasaan menjadi tuan atas takdirnya sendiri.
Game yang melibatkan banyak pemain mendorong anak Anda untuk bekerja sama untuk mencapai tujuannya. Anak Anda belajar mendengarkan gagasan orang lain, merumuskan rencana dengan anak-anak lain, dan membagikan tugas berdasarkan keterampilan.
Beberapa Manfaat Game online bahkan dimainkan secara internasional, dan ini dapat memperkenalkan anak Anda kepada pemain dari berbagai negara dan budaya. Ini menumbuhkan persahabatan di antara orang yang berbeda.