Cara Berhenti Memainkan Video Game

Cara Berhenti Memainkan Video Game-Video game adalah hiburan yang menyenangkan dinikmati oleh orang-orang dari segala usia. Namun, jika bermain terlalu banyak, mereka dapat mulai menghabiskan waktu dan perhatian Anda, dan bahkan berpotensi menjadi obsesi yang berbahaya.
Video Game

Mengatasi kecanduan game memang tidak mudah, tetapi bisa dilakukan, selama Anda dapat menemukan cara produktif untuk mengisi kekosongan yang tidak ada dalam video game dalam hidup Anda. Pada Artikel Terabru, tidak ada salahnya untuk memiliki pandangan yang jujur ​​tentang keparahan masalah, dan sistem pendukung dalam bentuk teman dan keluarga terdekat Anda.

Memaksa Diri Anda untuk Bermain Lebih Sedikit
Buat komitmen serius untuk menangani kecanduan AndaAnda tidak akan pergi ke mana pun jika jauh di lubuk hati Anda tidak benar-benar ingin berhenti.

Karena itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengenali bahwa Anda memiliki kecanduan dan memilih untuk tidak membiarkannya mengatur hidup Anda. Setelah Anda selesai melakukannya, langkah-langkah yang Anda ambil untuk mendapatkan kembali kendali sebenarnya akan memiliki kesempatan untuk menjadi sukses.

Beri diri Anda batas waktu yang ketat ketika Anda bermain
Catat kira-kira berapa lama Anda menghabiskan waktu di depan layar setiap hari dan pastikan untuk keluar satu jam lebih awal. Jika pikiran kehilangan satu jam penuh tidak cocok dengan Anda.

Mulailah dengan setengah jam atau bahkan 20 menit dan secara bertahap kurangi waktu bermain Anda saat Anda merasa lebih nyaman sampai Anda tidak lagi merasa perlu bermain sama sekali. Pengurangan progresif semacam ini akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan.

Mintalah teman atau keluarga Anda membantu menegakkan batas waktu yang Anda tentukan sendiri
Beri tahu orang tua atau saudara kandung yang bertanggung jawab tentang keinginan Anda untuk bermain lebih sedikit dan akhirnya berhenti sama sekali.

Bagaimana Cara Berhenti Memainkan Video Game?


Minta mereka untuk check-in dengan Anda setiap sekarang dan kemudian pada waktu yang disepakati untuk memastikan bahwa Anda tetap berada di jalur yang benar. Anda mungkin merespons dengan lebih baik terhadap tekanan yang datang dari sumber luar.

Batasi diri Anda untuk hanya bermain di kemudian hari
Jadikan game hadiah yang Anda berikan kepada diri sendiri karena produktif dan menyelesaikan tugas penting harian Anda. Jika Anda selalu melakukan hal pertama di pagi hari, Anda berisiko tersedot ke sesi yang berkepanjangan ketika Anda harus bersiap-siap untuk bekerja, sekolah, atau tanggung jawab lainnya.

Pikirkan tentang akibat dari game yang mengambil hidup Anda
Ada garis tipis antara hobi dan sifat buruk. Mungkin nilai Anda merosot, hubungan Anda memburuk, atau kesehatan Anda mulai menderita karena terlalu banyak menghabiskan waktu terpampang di sofa. Apa pun itu, mencatat cara-cara paksaan Anda melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan dapat memberi Anda motivasi.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2020/05/video-game-terbaik-tahun-2011.html

Panggil tekad untuk pergi sekali dan untuk semua
Ini mungkin cara paling sederhana dan paling efektif untuk menghentikan kecanduan game yang merusak. Letakkan saja pengontrol dan jangan melihat ke belakang.

Itu akan membutuhkan tekad yang luar biasa, tidak diragukan lagi. Namun seiring berjalannya waktu, itu akan menjadi lebih mudah, ke titik di mana video game tidak lagi memiliki pegangan yang sama dengan Anda seperti sebelumnya. Apabila Anda ingin akses di komputer sendiri, maka Anda dapat mengunjungi situs pkv poker.