Daftar Genre Permainan Video Game

Daftar Genre Permainan Video Game-Sebuah genre permainan video adalah kategori khusus dari game terkait dengan sejenis gameplay karakteristik. Genre video game biasanya tidak ditentukan oleh pengaturan atau kisah permainan atau media permainannya, tetapi oleh cara pemain berinteraksi dengan permainan.

Video Game
Misalnya dalam Artikel Terbaru, sebuah penembak dalam video game, orang pertama masih merupakan first-person shooter terlepas dari apakah itu terjadi di fiksi ilmiah, fantasi, atau militer pengaturan asalkan fitur kamera meniru perspektif protagonis dan gameplay yang berpusat di sekitar penggunaan persenjataan jarak jauh.

Genre dapat mencakup berbagai macam permainan, yang mengarah ke klasifikasi yang lebih spesifik yang disebut subgenre. Misalnya, game aksi dapat diklasifikasikan ke dalam banyak subgenre seperti game platform dan game pertempuran.

Berikut ini adalah daftar semua genre video game yang didefinisikan secara umum, dengan deskripsi singkat untuk masing-masing genre dan subgenre utama. Apabila Anda ingin akses di komputer sendiri, maka Anda dapat mengunjungi situs poker terbaik.

Aksi 
Permainan aksi menekankan tantangan fisik yang membutuhkan koordinasi tangan-mata dan keterampilan motorik untuk mengatasinya. Mereka berpusat di sekitar pemain, yang mengendalikan sebagian besar aksi. Sebagian besar video game paling awal dianggap sebagai game aksi.

Game aksi diklasifikasikan oleh banyak subgenre. Game platform dan game pertarungan adalah salah satu subgenre paling terkenal, sementara game shooter menjadi dan terus menjadi salah satu genre dominan dalam video game sejak 1990-an. Permainan aksi biasanya melibatkan elemen gameplay kedutan.

Permainan platform
Permainan platform atau platformer memiliki gameplay yang terutama berpusat di sekitar melompat dan memanjat untuk menavigasi lingkungan karakter. Mereka mungkin memiliki musuh atau rintangan yang harus dihindari dan dilawan atau mungkin hanya teka-teki lompat murni.

Apa Saja Daftar Genre Permainan Video Game?

Secara umum karakter pemain dalam permainan platform dapat melompat berkali-kali tinggi mereka sendiri dan pemain ditawarkan beberapa kontrol atas gerakan mereka di udara serta ketinggian dan jarak lompatan mereka. Pengaturan cenderung dilebih-lebihkan secara vertikal dengan banyak medan yang tidak rata yang dapat dilompati pemain atau jatuh.

Game penembak
Dalam permainan penembak atau hanya penembak, pemain menggunakan senjata jarak jauh untuk berpartisipasi dalam aksi, yang terjadi di kejauhan. Sebagian besar penembak melibatkan gameplay yang kejam persenjataan mematikan digunakan untuk merusak lawan. Namun, beberapa penembak, seperti Splatoon, memiliki tujuan tanpa kekerasan.

Penembak, selain dari klasifikasi subgenre, dapat diklasifikasikan lebih lanjut berdasarkan perspektif permainan mereka. Penembak orang pertama dimainkan dalam perspektif protagonis mereka sering menyertakan tampilan kepala-ke atas yang menampilkan informasi penting seperti kesehatan protagonis saat ini.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2020/05/cara-bermain-game-treachery-di-beatdown.html

Pada penembak orang ketiga, tubuh protagonis dapat dilihat sepenuhnya; lingkungan dirender dari kejauhan. Beberapa penembak menggabungkan kedua perspektif. Penembak pahlawan adalah penembak multipemain orang pertama atau ketiga yang sangat mendorong permainan kooperatif antara pemain dalam satu tim melalui penggunaan karakter pahlawan.

Hal ini telah dirancang sebelumnya yang masing-masing memiliki atribut unik, keterampilan, senjata, dan kemampuan pasif dan aktif lainnya. Saat menyiapkan pertandingan, pemain video game di tim biasanya masing-masing harus memilih pahlawan yang berbeda dari yang dipilih oleh rekan tim dan, saat pertandingan berlangsung, para pemain mendapatkan pengalaman untuk membuka kemampuan yang lebih kuat untuk pahlawan mereka.