Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Blitar yang Sedang Hits


Kabupaten Blitar memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat memesona, baik itu wisata alam maupun wisata buatan. Di Kabupaten ini terdapat banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata buatan wisata religi dan lain sebagainya.



Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai objek wista di Kabupaten Blitar, penasaran? Simak artikelnya di bawah ini.

Kumpulan Tempat Wisata di Blitar

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Blitar yang kami kutip dari Dolanbae, antara lain.

1. Pantai Tambakrejo

Objek wisata yang pertama adalah Pantai Tambakrejo, pantai ini adalah salah satu objek wisata yang sangat populer masyarakat Blitar. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih serta air laut yang juga bersih, sehingga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi wisata ini? Jika kamu tertarik mengunjungi wisata ini, silahkan datang saja ke Desa Tambakrejo, kec. Wonotirto, Blitar.

2. Pantai Pangi Blitar

Objek wisata yang kedua adalah Pantai Pangi Blitar, Pantai ini berada sekitar 45 km dari Kota Blitar yang bisa kamu tempuh sekitar 90 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Tepatnya berlokasi di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, kec. Bakuh, kab. Blitar.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat ramai dikunjungi oleh para pemancing, hal tersebut dikarenakan setiap akhir pekan pantai ini selalu dipenuhi dengan wisatawan yang ingin bermalam dan bermancing.

3. Petilasan Rambut Monte Blitar

Di objek wisata ini kamu bisa menikmati berbagai spot menarik untuk dikunjungi, contohnya saja seperti telaga, petilasan, dan candi. Jika kamu berminat mengunjungi wisata ini, silahkan datang saja ke Desa Krisik, kec. Gandusar, kab. Blitar. Objek wisata ini berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Blitar.

4. Pantai Serang

Ada satu lagi pantai di Kabupaten Blitar yang harus kamu kunjungi, pantai itu beranma Pantai Serang. Pantai ini menghadap langsung ke samudera Hindia. Dengan pasir putih dan halus membuat pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi wisata ini? Silahkan datang saja ke Desa Serang, kec. Panggungrejo, kab. Blitar. Ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi, jadi tergolong aman untuk melakukan aktifitas berenang.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Blitar, jika kamu memiliki objek wisata yang lain, silahkan tulis di kolom komentar.