Cara Pengiriman Pesanan untuk Toko Online

Cara Pengiriman Pesanan untuk Toko Online - Memiliki sistem pengiriman dan pemenuhan yang efisien sangat penting untuk sukses tidaknya sebuah toko online. Misalnya, banyak pembeli mengabaikan pesanan karena waktu pengiriman yang ditampilkan terlalu lama atau tidak disediakan sama sekali, atau terkadang, pembeli tidak suka ketika biaya tambahan untuk pengiriman muncul menjelang akhir / pembayaran.

Pengiriman Pesanan

Pada Informasi Terbaru, jadi bagaimana cara mengatasi masalah ini? Ada banyak aspek di sisi bisnis Anda ini, Anda memiliki banyak opsi untuk mengonfigurasi pengiriman, mari kita melalui kerangka kerja untuk menyiapkan proses pengiriman pesanan dan pemenuhan yang baik untuk toko online.

Pahami Model Bisnis Anda

Langkah pertama adalah memahami jenis bisnis apa yang ingin Anda mulai, apakah itu dropshipping, layanan, produk mewah? Jenis produk sangat mempengaruhi biaya dan kondisi pengiriman Anda. Pertimbangkan variabel berikut yaitu jarak antara gudang atau penjual (tempat pengiriman produk) ke alamat pengiriman.

Berat kiriman.

Tergantung pada jenis barangnya, jika itu adalah sesuatu yang mudah rusak selama proses pengiriman, akan ada biaya pengemasan tambahan untuk perlindungan ekstra. Biaya pengiriman dapat meningkat tergantung pada nilai produk Anda. Ini akan berbeda dengan layanan kurir yang berbeda.

Memilih Perusahaan Pengiriman

Bagian terpenting dalam menyiapkan sistem logistik yang baik untuk bisnis Anda adalah memilih perusahaan pengiriman yang tepat untuk bekerja sama. Tergantung di mana Anda berada di dunia, mungkin ada beberapa opsi pengiriman, tetapi yang populer secara global yaitu DHL, UPS, FedEx. Jangan lupa kunjungi juga jasa pengiriman murah.

Bagaimana Cara Pengiriman Pesanan untuk Toko Online?

Pengiriman drop

Jika Anda menjalankan toko dropshipping, pemasok Anda akan mengurus pengirimannya. Sebaiknya validasi pemasok terlebih dahulu dengan memesan satu unit dari mereka atau bahkan meminta sampel. Evaluasi kualitas kemasan, waktu yang dibutuhkan, dan kesehatan produk untuk menentukan apakah akan memenuhi standar yang diinginkan. Terakhir, pastikan mereka tidak memasukkan materi pemasaran mereka sendiri saat mengirimkan ke pelanggan Anda.

Periksa negara yang Anda targetkan untuk pelanggan

Minta layanan pengiriman lokal Anda atau lainnya yang berada di dalam wilayah gudang / penyimpanan Anda untuk memberi Anda daftar kode wilayah dan tarif per kilogram untuk masing-masing wilayah tersebut. Setelah Anda mempersempit perusahaan pengiriman yang sesuai, pemilik dapat menegosiasikan tarif untuk mendapatkan diskon pengiriman volume atau diskon acara untuk bisnis kecil.

Anda dapat menegosiasikan tarif yang lebih baik jika Anda memiliki gambaran tentang berapa banyak pengiriman yang akan Anda kirim dalam sebulan. Beberapa platform, seperti UPS, juga mengizinkan "Tarif Waktu Nyata", yang berarti kasir terhubung langsung dengan UPS dan pelanggan bisa mendapatkan tarif yang tepat dari mereka.

Baca Juga : http://erwin134.student.unidar.ac.id/2020/10/cara-sedot-wc-jakarta-pusat-di-rumah.html

Konfirmasi dan Kwitansi Pesanan

Saat Anda memproses pembayaran, kirimkan pelanggan Anda tanda terima transaksi melalui email. Jika Anda menggunakan platform penjualan seperti Amazon atau eBay / PayPal, mereka akan melakukannya untuk Anda. Misalnya, untuk Portugal, kami memiliki integrasi dengan Invoicexpress yang berarti bahwa setiap kali pelanggan baru berbelanja di toko Anda, Anda dapat mengirimkan faktur pembelian mereka.

Jika Anda memiliki Paket Premium dengan Jumpseller, Anda memiliki keuntungan tambahan menggunakan opsi Pemenuhan . Fulfillment membantu merchant mengirim paket ke klien. UPS, ShipIT, CTT, dll. Tentukan sendiri biayanya secara otomatis, melalui layanan web, jadi Anda tidak pernah menentukan harga. Anda hanya perlu mengirimkannya ke layanan atau meminta paket diambil di suatu tempat. Itu saja cara pengiriman pesanan untuk toko online.