Daftar Resmi Harga Burung Pleci Terbaru



Burung pleci atau ada juga sebagian orang yang menyebutnya dengan burung kacamata memang tidak terlalu populer seperti jenis burung kicau lain. Tapi jangan salah, suara burung pleci yang khas tidak kalah dengan burung lain. Harga burung pleci juga sangat pas di kantong sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai peliharaan.

Berbicara mengenai masalah harga pleci terbaru 2019. Bagi Anda yang sudah lama menggeluti dunia kicau burung pasti sudah pernah mendengar berita salah satu burung pleci yang harganya pernah ditawar hingga 95 juta rupiah.

Ya, Anda tidak salah baca..

Salah satu burung pleci yang pernah di tawar hingga 95 juta rupiah bernama "Kayana" yang dimiliki oleh pemuda bernama "Novas".

Ketika itu, burung pleci miliknya berhasil menjadi juara tingkat Nasional pada tahun 2015.

Meski sudah di tawar dengan harga yang sangat mahal tetapi Novas tidak berniat untuk melepasnya.

Dari sini kita bisa belajar bahwa jangan pernah meremehkan burung pleci. Karena jika Anda bisa merawatnya dengan baik dan benar maka ia juga bisa berprestasi dan memiliki nilai jual yang tinggi. Selain itu, faktor yang juga bisa mempengaruhi gacor kicau burung pleci adalah makanan dan minuman harian burung pleci itu sendiri.

Pada dasarnya burung pleci memang sudah memiliki naruli kicau yang indah. Tapi itu tidak serta merta membuat pleci bisa berkicau dengan sempurna.

Jika Anda ingin memiliki burung pleci dengan suara kicau yang bervariasi, gacor, ngeroll, ngalas dan teler maka di butuhkan latihan rutin dengan cara memasterkannya, sehingga nantinya pleci Anda bisa berperstasi dan harga burung pleci yang Anda miliki bisa lebih mahal.

Karena pada dasarnya mahal atau murah harga burung kicau di tentukan dari suara kicaunya.

Jika saat ini Anda tertarik untuk memelihara burung pleci, saya sarankan untuk memelihara dari masih anakan, karena saat waktu anakan itulah waktu yang tepat untuk melatihnya untuk dipersiapkan sebagai burung lomba.

Daftar Harga Burung Pleci Terbaru

Untuk mengetahui jenis-jenis pleci dan harganya di pasaran, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Harga Burung Pleci Jantan

Burung pleci jantan memang memiliki kicau yang lebih bervariasi ketimbang burung pleci betina. Maka tak heran jika burung pleci jantan lebih banyak di ikut sertakan dalam lomba dan lebih banyak di pelihara. Harga burung pleci jantan di pasaran juga tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp. 100.000 (anakan) dan Rp. 350.000 (bakalan).

Harga Burung Pleci Bahan

Burung pleci bahan yang memang khusus dipersiapkan untuk ikut serta dalam lomba harganya memang bisa lebih mahal sedikit, tergantung usianya juga. Harga burung pleci bakalan di pasaran berkisar antara Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 200.000.

Harga Burung Pleci Malang

Sesuai dengan namanya, burung pleci ini memang berasal dari Malang, Jawa Timur. Harga pleci Malang di pasaran sekitar Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 200.000.

Harga Burung Pleci Mata Putih

Sesuai dengan namanya, burung pleci jenis ini memiliki keunikan yang terletak pada matanya yang berwarna putih. Harga burung pleci mata putih juga tidak terlalu berbeda jauh dengan pleci malang, yaitu sekitar Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 200.000.

Harga Burung Pleci Dakun

Jenis burung pleci dakun pada dasarnya sudah memiliki kicauan yang merdu, tapi Anda tetap harus melatihnya kembali agar kicauannya yang merdu dapat meningkat dan semakin bervariasi. Harga burung pleci dakun di pasaran sekitar Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 250.000.