Perhatikan 3 Hal Berikut Sebelum Memilih Software Accurate UMKM

 


Prioritas utama bagi pemilik usaha kecil yaitu dengan mengawasi kondisi keuangan yang dihasilkan maupun dibayarkan. Untuk itu disarankan agar menggunakan aplikasi yang akurat dan efisien seperti software accurate. Dengan bantuan software ini maka siap membantu dalam menyelesaikan tugas akuntansi secara harian.

 

Misalnya yaitu dengan mencatat pembayaran, menagih pelanggan, melacak pengeluaran, merekonsiliasi transaksi, maupun yang lainnya. Namun sebelum menggunakan software tersebut ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dengan baik, diantaranya:

 

1.       Kegunaan

Sebelum menggunakannya, Anda harus mengetahui bagaimana kegunaan aplikasi tersebut pada suatu bisnis. Pastikan ada banyak pengguna yang perlu untuk mengakses software tersebut nantinya. Hal ini pun juga tergantung diri Anda apakah lebih suka menggunakan sistem berbasis cloud yang bisa diakses dimanapun maupun penggunaan perangkat lunak desktop. Bisa juga dengan bentuk aplikasi seluler dan kemampuan yang dibutuhkan pada aplikasi tersebut.

 

2.       Biaya

Ada beberapa pilihan software accurate yang bisa dipilih, ada yang harga murah, namun ada juga yang dibanderol dengan harga mahal. Sebaiknya Anda memilih harga yang sesuai dengan budget serta jangan melupakan fitur tambahan apa saja yang ada didalamnya untuk menjadi bahan pertimbangannya.

 

3.       Fitur yang ditawarkan

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu dari segi fitur apa saja yang terdapat pada software accurate tersebut. Fitur yang ada di dalamnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya apakah Anda sedang membutuhkan alat utang piutang, alat melacak, alat pemantau, inventory, alat laporan keuangan, layanan tambahan, manajemen proyek pelaksanaan, waktu penggajian, ataupun yang lainnya.

 

Hal tersebut harus dipastikan bahwa Anda sedang membutuhkannya supaya software yang sudah Anda beli tidak sia-sia. Untuk biaya dari software akuntansi yang digunakan untuk UMKM yang sangat bervariasi. Hal ini tergantung dari segi fitur yang ada di dalamnya. Selain itu faktor sejenis dan jumlah penggunanya pun juga sangat berpengaruh terhadap harga.


Ada beberapa paket berbayar yang bisa Anda pilih dengan harga kisaran Rp 150.000 sampai Rp700.000 untuk perbulannya. Apabila membayar secara tahunan tentu harganya jauh lebih murah karena terdapat diskon.