Tips Memilih Bengkel Motor Yang Oke



Motor harus dirawat dan dirawat agar nyaman digunakan. Jika Anda sempat mengantar motor ke bengkel resmi, namun jika bengkel resmi sudah penuh dan waktu yang Anda butuhkan tidak banyak, bengkel non resmi bisa jadi pilihan.

Namun hati-hati dalam memilih bengkel. Pilihan yang salah bisa membuat Anda kekurangan karena mengganti suku cadang yang tidak perlu dan menambah kerusakan pada motor Anda. KabarOto kali ini akan memberikan tips dalam memilih paket bengkel motor tentunya

Jika Anda bisa membawa sepeda motor Anda ke mekanik yang dikenal

Jika tidak memungkinkan untuk membawa motor anda ke bengkel yang mungkin bisa rekomendasi dari temen, bro dan sis. Jangan terlalu berpengaruh dengan keramaian dan penuh antrian di bengkel. Semakin banyak pekerjaan yang ditahan mekanik, semakin cepat sepeda motor Anda akan selesai tanpa memeriksa kekurangannya. Ada baiknya mendengarkan komentar dari konsumen yang pernah ke bengkelnya.

Pastikan harga service dan sparepart sesuai dengan harga umum

tidak terlalu murah dan juga mahal. Tanyakan dulu harga sparepart motor terdekat kemudian bandingkan dengan tempat lain.

Bengkel yang baik tidak memaksa konsumen untuk mengganti sparepart yang belum diganti tidak akan diganti. Banyak kasus di bengkel yang memaksa konsumen mengganti suku cadang motor, alasannya jika tidak diganti maka kerusakannya akan semakin parah. Yang bagus adalah itu memberikan opsi yang masih kuat untuk berapa lama dan kapan harus benar-benar menggantinya.

Bengkel yang baik adalah mempekerjakan mekanik yang berkualitas.

Anda harus bertanya-tanya tentang perawatan sepeda motor dan tentang mesin. Mekanik berpengalaman pasti akan menjelaskan segala hal yang berhubungan dengan perawatan motor.

Pilih bengkel yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal

Hal ini dimaksudkan ketika sewaktu-waktu Anda harus meninggalkan motor di bengkel karena pekerjaan yang lama, Anda dapat dengan mudah memantau apakah motor sedang dikerjakan atau tidak, diprioritaskan atau tidak.

Perhatikan cara kerja mekanik yg menangani, ikhlas atau tidak.

Ketulusan montir itu terkait dengan tip, ada tidaknya sparepart diganti atau mungkin lingkungan tempat dia bekerja. Mekanik yang baik selalu melakukan pekerjaannya dengan tulus dan melayani dengan sangat ramah.

Lihat cara kerja mekanik di bengkel.

Biasanya bengkel yang baik mendisiplinkan mekanik untuk meletakkan kunci dengan rapi dan tidak berserakan, baut yang dibuka juga disimpan di tempat yang aman agar tidak hilang dan oli tercecer. Memang bengkel terkesan kotor dan tidak rapi, namun penempatan perlengkapan dan skrup atau body motor konsumen itu penting.

Semoga tips yang diberikan bisa menjadi referensi bro dan sis dalam memilih bengkel agar motor nyaman dan nyaman digunakan.